ON LINE

Followers

SPESIES LELE BARU DITEMUKAN DI BRASIL.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 07 September 2013

Ikan lele spesies baru ditemukan di perairan cekungan Rio Rio Paraiba do Sul, Brasil. Spesies Pareiorhina Hyptiorhachis ini berukuran 3-3,5 cm dan merupakan jenis lele terkecil di kelompoknya yang pernah ditemukan. Pada ordo lain ada spesies lebih kecil pada kelompok Aspredinidae dan Trichomycterida yang mencapai kematangan seksual pada ukuran 1 cm.


Spesies baru tersebut, diberi nama Pareiorhina hyptiorhachis, masuk ke dalam genus ikan lele lain yang merupakan spesies asli Amerika Selatan dan hanya bisa ditemukan di Brasil.
Spesies baru ikan lele diberi nama Pareiorhina hyptiorhachis, masuk ke dalam genus ikan lele lain yang merupakan spesies asli Amerika Selatan dan hanya bisa ditemukan di Brasil.
Pembeda P Hyptiorcharchis dibandingkan dengan spesies lain adalah punggungan yang tampak mencolok di bagian sirip belakang. Temuan ini dipublikasikan pada jurnal terbuka Zookeys dan dikutip Science Daily, Selasa ( 9/7 ). Ikan lele di Brasil, spesies lain bisa mencapai ukuran 2,5 meter dan berbobot lebih dari 100 kilogram. Spesies lele raksasa itu memakan katak, tikus dan burung.

Sumber : Science Daily/ICH.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.