ON LINE

Followers

PYRAMIDION TERKENAL DI DUNIA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 11 September 2013

Pyramidion adalah batu penjuru atau benda yang berada di puncak piramida Mesir. Pyramidion kuno terbuat dari batu padat dan biasanya dilapisi emas atau elektrum, campuran emas dan perak. Hanya sedikit pyramidion kuno yang masih terselamatkan, salah satunya adalah pyramidion yang paling terkenal yaitu Monumen Washington.

Lokasi monumen Washington ini begitu populer berupa tugu ( obelisk ) yang tingginya 169 meter. Monumen ini menjadi istimewa di seluruh kaki langit Washington selama lebih dari 150 tahun. Dimulai dari ketinggian 152,4 meter dan berlanjut sampai ke puncak, pyramidion ini dibuat dari 300 ton marmer putih dengan ketebalan 17,8 cm dan didukung oleh 12 ruas yang miring ke atas.


Washington DC  dengan monumen dan memorial. Salah satunya Monumen Washinton.
Washington DC dengan monumen dan memorialnya. Salah satunya Monumen Washinton. ( Foto : BM )
Washington Monuments sempena mengenang jasa Presiden Amerika Pertama (Foto: BM)
Washington Monument dibuat untuk mengenang jasa Presiden Amerika Pertama (Foto: BM)
Sebanyak 1.497 kilogram blog marmer didudukkan di puncak sebagai batu penjuru. Ujung puncak ( apex ) adalah 2,8 kilogram piramid yang terbuat dari aluminium padat, baja yang sangat langka ketika tugu tersebut dibuat.

Monumen Washington yang pembangunannya selesai tahun 1884 dengan biaya 1,8 juta dollar AS, merupakan struktur batu tertinggi di dunia. Monumen ini menjadi stuktur tertinggi di dunia sampai kemudian dikalahkan Menara Eiffel tahun 1889 di Paris.

Sumber : Geo Weeks.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.