ON LINE

Followers

KULIT JENGKOL ATASI GULMA PADI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 28 September 2013

Anda barangkali pernah dengan yang namanya semur jengkol ? Kali ini bukan jengkolnya yang dimakan, akan tetapi kulitnya bisa dimanfaatkan untuk menghambat pertumbuhan gulma padi.  Kulit jengkol segar mengandung senyawa fenolat, flavonoit, dan asam galat.

Cara penggunaan dengan menyebar ekstrak kulit jengkol dalam bentuk cair ataupun bubuk di sawah pada musim tanam. Demikian hasil penelitian Uswatun Nurjanah, dosen Program Studi Ilmu Pertanian, Universitas Bengkulu.


Pestisida nabati adalah salah satu pestisida yang bahan dasarnya berasal dari tumbuhan. Dan salah satu bahan menyah yang dapat dimanfaatkan untuk pembuatan pestisida nabati adalah jengkol.
Pestisida nabati adalah salah satu pestisida yang bahan dasarnya berasal dari tumbuhan.  Salah satu bahan yang dapat dimanfaatkan untuk pembuatan pestisida nabati adalah kulit jengkol.
" Alelokimia kulit buah jengkol segar menurunkan serapan hara, laju fotosintesis dan transportasi rumput tuton asal biji, " kara Nurjanah dalam ujian terbuka promosi doktor di Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada, Senin ( 16/9 ). Ia lulus dengan yudisium cum laude. Menurut Nurjanah, praktik itu sudah dilakukan petani di Desa Beringin Raya, Bengkulu.

UGM.AC.ID / ELN.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.