ON LINE

Followers

INTERNET KONEKSIKAN ANTAR - OTAK.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 21 September 2013

Para peneliti di Universitas Washington, Amerika Serikat, berupaya memanfaatkan internet untuk mengoneksikan antar-otak manusia. Peneliti melakukan serangkaian aji coba yang menunjukkan, sinyal otak dapat dikirim lewat internet.

" Dulu internet berfungsi menghubungkan antarkomputer. Kini, bisa menjadi cara menghubungkan otak manusia. Kami ingin mengambil pengetahuan dari otak dan menghubungkannya satu sama lain, " ujar Andrea Stocco, peneliti pada Universitas Washington, kepada LIve Science, Rabu ( 28/8 ).


University of Washington researcher Rajesh Rao, left, plays a computer game with his mind. Across campus, researcher Andrea Stocco, right, wears a magnetic stimulation coil over the left motor cortex region of his brain. Stocco’s right index finger moved involuntarily to hit the “fire” button as part of the first human brain-to-brain interface demonstration.
Periset Rajesh Rao dari Universitas Washington tengah bermain komputer game dengan pikirannya. Di seberang sana yang dihubungkan internet, rekannya, Andrea Stocco, kanan bawah, mendengarkan perintah itu. Sinyal motorik otak antar keduanya terkoneksi melalui internet.
andrea stocco dan rajesh rao
Dalam uji coba diperlihatkan bahwa sinyal motorik otak Stocco bisa terkoneksi dari jarak jauh dengan koleganya. Rajesh Rao. Stocco bergerak seolah bermain video game, mengikuti gerakan Rao. Keduanya menggunakan penutup kepala berelektroda. Alat ini yang mengirimkan sinyal otak melalui koneksi internet.

Sumber : Kilas Iptek / Live Science / JON.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.