Jika
Anda tidak puas dengan pelayanan kami, silahkan kirimkan uneg-uneg dan
dana yang telah dibayarkan akan kami kembalikan segera. Dana yang
dikembalikan bukan 100 persen bahkan lebih dari itu, yaitu sebesar 110
persen. Pengembalian dana pengguna angkutan pelayaran yang merasa tidak
puas dengan pelayanan operator kami, bahkan akan ditambah dengan bonus
berupa transportasi gratis sampai rumah mereka dan bonus 100 dollar AS
untuk perjalanan berikutnya.
Iming-iming
pengembalian dana sebesar 110 persen oleh Carnifal Cruise Lines sebuah
perusahaan pelayaran di Florida kepada pelanggannya terpaksa ditempuh
manajemen karena serangkaian publikasi buruk oleh media. Pelanggan
mengirimkan surat pembaca ke media setempat atas pelayanan yang tidak
prima selama menggunakan angkutan kapal pesiar lain. Presiden dan CEO
Carnival Cruise Lines Gerry Cahill tidak ingin hal itu terjadi pada
perusahaannya dan mengatakan, penumpang program Fun Ship akan mendapat
garansi sebagaimana disebutkan di atas.
Berita
buruk yang ditiupkan kepada maskapai pelayaran itu antara lain,
kebakaran yang melanda kapal Carnival Triumph, Februari lalu yang
membuat listrik mati dan kapal tidak bergerak. Sebanyak 2.758 penumpang
terdampar di kapal sampai ditarik kapal lain menuju pelabuhan Mobile,
Alabama. Lalu Maret, giliran kapal Carnival Dream yang mengalami
kerusakan pada generator darurat saat bersandar di pelabuhan
Philipsburg, St Maarten.
Karena
kapal tidak mampu lagi melanjutkan pelayaran, perusahaan terpaksa
menerbangkan penumpang kembali ke Florida. Pada bulan yang sama, masalah
mekanik memaksa kapal Carnival Legend membatalkan sejumlah perhentian
terjadwal dan kembali ke pelabuhan Tampa, Florida. Kondisi kapal yang
semakin membuat tidak nyaman penumpang dan yang ada hanya gerutuan,
jelas membuat penumpang tidak puas atas pelayanan ini.
UPI / WAS.
0 komentar