ON LINE

Followers

MOBIL MELELEH SAAT PARKIR.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 19 September 2013

Maraknya gedung pencakar langit yang ada di kota besar mengesankan bahwa  kota  ini sedang giat-giatnya membangun gedung untuk berbagai keperluan. Misalnya sebagai pusat kegiatan perkantoran, tempat tinggal atau pusat perbelanjaan modern.  Gedung bertingkat dengan bangunan menjulang tinggi sekilas mengesankan bahwa gedung itu bisa melindungi bangunan pendek di dekatnya dari sengatan sinar matahari pada saat matahari sudah condong ke barat.

Namun, dengan maraknya gedung pencakar langit baru yang dibangun di London justru dituding merusak pemandangan kaki langit di kota tua itu. Pasalnya  kecaman sinis itu muncul setelah sebuah gedung dituduh melelehkan mobil di pinggir jalan pada saat parkir di dekat gedung itu. Seorang pengemudi bernama Martin Lindsay mengatakan pada UPI ( 2/9 ),  cahaya matahari yang dipantulkan oleh Walkie Talkie, sebuah gedung pencakar langit yang sedang dibangun membuat aksesoris mobil berubah bentuk tidak beraturan.

Keruan saja perubahan aksesoris mobil dari aslinya menjadi tidak keruan, membuat Martin Lindsay si pengemudi itu bertanya-tanya, ada apa dengan gedung baru itu? Ternyata, pada saat ia memarkir mobilnya selama satu jam, kaca spion, panel, dan tulisan Jaguar di mobilnya sudah meleleh. Selidik punya selidik,  ternyata posisi ketinggian matahari di langit selama dua jam setiap hari,  memantulkan cahaya cukup kuat ke mobilnya.
Pantulan sinar matahari cukup kuat yang dipantulkan Walkie Talkie, gedung pencakar langit tingkat 37, membuat
Pantulan sinar matahari cukup kuat yang dipantulkan Walkie Talkie, gedung pencakar langit tingkat 37, membuat mobil milik Martin Lindsay meleleh.
Martin Lindsay berdiri di samping mobilnya yang mengalami kerusakan pada kaca spion,  panel dan tulisan Jaguar.
Martin Lindsay berdiri di samping mobilnya yang mengalami kerusakan pada kaca spion, panel dan tulisan Jaguar. Penyebabnya karena pantulan sinar matahari cukup kuat dari Gedung Walkie Talkie ke mobilnya.
Terpaan sinar matahari yang memantul ke kaca gedung Walkie Talkie.
Sinar matahari mengenai kaca gedung Walkie Talkie.
Pancaran sinar matahari yang memantul cukup panas membuat mobil yang diparkir di dekat gedung itu mengalami kerusakan. Land Securities dan Canary Wharf sebagai pengembang gedung berjanji menyelesaikan masalah itu segera. Akibat insiden ini, tiga lokasi tempat parkir ditutup sampai ada solusi lebih lanjut.

Bangunan 37 tingkat di Jalan Fenchurch mempunyai taman terbuka di atas. Taman itu terbuka untuk umum dan  disebut Walkie Talkie. Sebutan ini mengacu adanya bagian menjulang dan menonjol di atas atap tertinggi bangunan gedung ini, mirip antene walkie talkie.

UPI / Reuters / BBC.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.