ON LINE

Followers

WANITA ANONIM DENGAN DUA ORANG SUAMI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 18 September 2013

Kisah hidup penganut poliandri cukup menarik diungkap berikut kisah nya, menyangkut hak pemenuhan dasar kebutuhan biologis masing-masing suami dengan wanita yang jadi istrinya. Dengan kata lain seorang wanita yang menganut prinsip hidup poliandri harus pandai membagi waktu khususnya dalam melayani kebutuhan biologis suami agar tidak bentrok dengan suami pesaingnya. Poliandri dilakukan  seorang wanita yang kawin dengan pria lebih dari satu.

Namun, wanita yang satu ini cukup puas dengan peranannya sebagai istri  yang bersuami dengan  dua orang pria  Afrika, bernama Sylvester Mwendwa dan Elijah Kimani, keduanya berasal dari Kenya. Ia pandai membagi waktu luang untuk suami pertama dan suami kedua tanpa menimbulkan bentrok berarti di antara keduanya. Bahkan dua suami itu telah membuat kesepakatan kapan berkumpul dengan isterinya, sementara suami satunya prei mengapelinya.

Wanita ini telah berhubungan asmara dengan Sylvester Mwendwa dan Elijah selama lebih dari empat tahun dan menolak memilih salah seorang di antaranya. Intinya, wanita ini cinta mati banget pada dua suami tadi dan tidak ingin dipisahkan. Karena itu diatur perjanjian mencakup jadwal untuk tinggal bersama dalam satu atau dua malam dengan suami satu atau dua nya.

Kedua suami itu pun sepakat untuk membesarkan anak perempuan itu. Kepada BBC, Mwendwa mengatakan, dia cinta perempuan itu. Sementara Elias tidak banyak bicara soal percintaannya dengan perempuan itu.
Poliandri tidak umum dipraktekkan di setiap komunitas di Kenya. Namun Sylvester Mwenda dan Elijah Kimani terpaksa melakukannya terhadap seorang perempuan yang dicintainya untuk dijadikan istri. Untuk itulah salah satu suami, Sylvester Mwendwa mengaku kesepakatan ini untuk mengakhiri persaingan.
Poliandri tidak umum dipraktekkan di setiap komunitas di Kenya. Namun Sylvester Mwenda dan Elijah Kimani terpaksa melakukannya terhadap seorang perempuan yang sama-sama dicintainya untuk dijadikan istri. Untuk itulah salah satu suami, Sylvester Mwendwa memberikan keterangan kepada Daily Nation, membuat kesepakatan ini untuk mengakhiri persaingan.
Begitu eratnya kedua suami itu menyimpan rahasia perkawinan unik itu sehingga terkuak dan membuat banyak pihak tercengang. Umumnya mereka mengatakan hal ini tidak bisa diterima menurut budaya, agama, dan hukum. Namun, Pengacara Judy Thongoris kepada surat kabar Daily Nation mengatakan, hukum tidak secara langsung melarang poliandri atau perempuan bersuami lebih dari satu bahkan lima sebagaimana pernah terjadi di India Utara.

Pernikahan mereka baru bisa diterima jika mereka bisa membuktikan, poliandri adalah bagian dari adat dan kehidupan mereka. Menurut Mwendwa, dia dan Kimani mungkin saja melanggar hukum dan memutuskan menandatangani kontrak ini untuk mengakhiri perseteruan mereka. Bisa jadi sangat berbahaya jika Kimani datang ke rumahnya saat saya sedang ada di sana.

" Perjanjian itu baik karena mengatur batas hubungan kami dan menjaga kami tetap berdamai, "  ujar Mwendwa. Kesepakatan unik itu adalah ide Abdhalah Abdulrahman, seorang polisi komunitas yang melihat kedua pria tersebut berkelahi memperebutkan perempuan yang menolak disebut namanya ini. Sekali lagi perempuan dengan dua suami ini menolak menyebutkan namanya.

BBC/UPI.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.