ON LINE

Followers

PESTA PERNIKAHAN SEDERHANA ALA PORTEOUS DAN SID INNES.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 22 September 2013

Momen pernikahan pada diri setiap pasangan akan memberikan arti tersendiri bagi pasangan tersebut jika hari pernikahan berlangsung sukses, tamu berdatangan sambil mengucapkan selamat atas pernikahan dan tentu  mendoakan agar perkawinannya langgeng sampai ajal menjemput salah satu pasangannya. Bagaimana pun momen indah dalam perkawinan pantas diingat bagi pasangan yang telah menyiapkan pesta pernikahannya sejak jauh hari. Karena itu segala persiapan pernikahan yang menguras energi tentu akan berdampak pada kelelahan mental pasangan sehabis pesta pernikahan dilangsungkan.

Kini saatnya pasangan rileks sejenak dan meninggalkan semua keluarga untuk menyepi dan menikmati bulan madu yang tidak boleh diganggu siapa pun termasuk orang tua pengantin.  Ada kalanya ada pasangan pengantin yang melangsungkan pesta pernikahan ala kadarnya dan tidak mewah dalam merayakannya. Karena itu pasangan pengantin yang hidup sederhana,  Georgina Porteous ( 36 ) dan Sid Ines ( 39 ) asal Inverness Inggris  tidak malu mengatakan kepada The Daily Mirror ( 4/9 ), berapa harga gaun pengantin  yang dikenakan Porteos.

Dengan bangga pasangan itu mengatakan, biaya pernikahan mereka tak lebih dari 1 pounsterling atau sekitar Rp 18.000. Kepada koran tersebut, uang itu hanya cukup untuk membeli gaun pengantin bekas dan masih layak pakai dari toko pakaian bekas. Upacara pernikahan mereka dilaksanakan di rumah mereka.
Pemimpin upacara pernikahan seorang pendeta yang bertugas sukarela. Tuan rumah yang punya hajat pernikahan juga tidak mau ambil pusing soal perjamuan. Kepada tamu-tamunya, Porteous dan Sid Ines tidak menjamu layaknya tuan rumah, akan tetapi menyuruh para tamunya membawa makanan sendiri.
Pasangan Georgina Porteous dan Sid Innes duduk di kursi pengantin tanpa hiasan sehabis pemberkatan oleh pendeta.
Pasangan Georgina Porteous dan Sid Innes duduk di kursi pengantin tanpa hiasan sehabis pemberkatan nikah oleh pendeta Gereja setempat.
Pasangan Sid Innes dan Georgina Porteous jelang pemberkatan nikah.
Pasangan Sid Innes dan Georgina Porteous jelang pemberkatan nikah.
Upacara pemberkatan pernikahan Georgina dan Sid Innes cukup sederhana.
Upacara pemberkatan pernikahan Georgina dan Sid Innes cukup sederhana.
Membawa makanan sendiri bagi tamu yang diundang dalam pesta pernikahan di Inggris, disebut Potluck. Pesta pernikahan dilaksanakan di lumbung  halaman belakang rumah mereka. Untuk menjamu tamu, bibi Porteous membuatkan kue perkawinan tiga tingkat dan ayah Porteous, Harry, memeriahkan suasana pesta dengan meniup saksofon.

Ayah Hary cukup menghibur tamu undangan apa adanya, tidak dibuat-buat dan tamu pun merasa terhibur dengan permainan saksofon Harry. Tiupan saksofon Harry sudah cukup menghibur tamu undangan sambil mencicipi kue perkawinan hasil kreasi bibi Porteous. Para tamu menyebut, bahwa pernikahan Porteous dan Sid Innes sebagai pernikahan terbaik yang pernah mereka datangi.
Susana hening saat para tamu menyaksikan upacara pemberkatan pernikahan Georgina Porteous dan Sid Innes.
Susana hening saat para tamu menyaksikan upacara pemberkatan pernikahan Georgina Porteous dan Sid Innes.
Pasangan Georgina Porteous dan Sid Innes dengan latar belakang rumah kediaman Harry, selepas upacara pemberkatan nikah.
Pasangan Georgina Porteous dan Sid Innes dengan latar belakang rumah kediaman Harry, selepas upacara pemberkatan nikah.
Kepada The Daily Mirror, Porteous berkata, " Saya tak melihat apa perlunya pernikahan yang megah, menghamburkan uang begitu banyak. Kami tak mau dan tak perlu pernikahan besar yang penuh gaya, " katanya.

Para tamu pun berdansa meramaikan pesta perkawinan ini. Gerakan dansa para tamu sangat indah dan cukup membuat suasana pesta sederhana ini terasa hidup. Harry pun terus meniup saksofon mengiringi dansa para tamu sepanjang pesta perkawinan berlangsung.

UPI / Picture : Centre Press.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.