ON LINE

Followers

MERKURIUS BISA DISAKSIKAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 10 September 2013

Merkurius merupakan planet terdekat dengan Matahari dan berukuran terkecil di antara delapan planet. Diameter Merkurius hanya 38 persen diameter Bumi, yakni 12.742 kilometer. Kalau dihitung jaraknya sekitar 12 kali jarak Jakarta-Banyuwangi. Merkurius mudah dilihat pada Selasa ( 30/7 ) karena berada di posisi terjauh nya dari Matahari.


Wikepedia melansir Merkurius adalah planet terkecil di dalam tata surya dan juga yang terdekat dengan Matahari dengan kala revolusi 88 hari dan kala rotasi 59 hari. Gambar warna semu Merkurius oleh MESSENGER.
Wikepedia melansir, Merkurius adalah planet terkecil di dalam tata surya dan juga yang terdekat dengan Matahari dengan kala revolusi 88 hari dan kala rotasi 59 hari. Gambar warna semu Merkurius oleh MESSENGER.
Sekitar dua minggu sebelum dan sesudahnya, planet itu mungkin masih bisa dilihat. Sekitar 40 menit sebelum Matahari terbit, posisi Merkurius akan berada di tengah antara garis cakrawala dan cahaya fajar. Untuk bisa melihatnya sebaiknya menggunakan teropong.

Kesempatan itu langka, bahkan astronom abad ke-16, Johannes Kepler, pun tak berpikir kemungkinan Merkurius bisa dilihat.

Space.com/ISW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.