ON LINE

Followers

SKANE PROVINSI DI UJUNG SELATAN SWEDIA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 13 September 2013

Skane merupakan provinsi di ujung selatan Swedia, yang juga mencakup Malmo, kota ketiga terbesar di negara itu. Bagian timur dan selatan wilayah ini berbatasan dengan Laut Baltik. Sedangkan bagian barat berbatasan dengan Oresund yang memisahkan Denmark dengan Swedia.

Skane pada awalnya merupakan bagian dari Kerajaan Denmark dan menjadi rebutan kedua negara itu. Akibatnya menimbulkan ketidaknyamanan bagi penduduknya. Sejumlah perjanjian dimulai dengan Traktat Roskilde tahun 1658, menyatakan teritori itu masuk ke wilayah Swedia.


Glimmingehus, a medieval manor in Skåne Pemandangan indah
Pemandangan indah Glimmingehus saat musim panas.
Peta Skane di provinsi paling selatan Swedia.
Peta Skane di provinsi paling selatan Swedia.
Pada tahun 1710, Denmark berupaya membatalkan kepemilikan Skane lewat Perang Helsingborg. Namun, penyerangan lewat darat dan udara oleh pasukan Swedia membuat Denmark kehilangan sekitar 7.500 jiwa atau sama dengan separuh kekuatan pasukannya. Sementara korban jiwa di pihak Swedia sekitar 3.000 orang.

Saat ini wilayah Skane dihuni 1.2 juta warga Swedia yang masih berbicara dengan dialek Denmark. Jembatan Oresund, terowongan kereta api yang panjangnya 8 kilometer, menghubungkan Skane dengan pusat Eropa. Jembatan itu pertama kali dibuka tahun 2000 dan setiap hari lebih dari 17.000 kendaraan bermotor melewatinya.

Sumber : Geo Weeks.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.