ON LINE

Followers

SIKAP OPTIMISTIS BISA KENDALIKAN STRES.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 17 September 2013

Bicara soal stres di siang hari yang panas ini sangat melelahkan jika pekerjaan yang sedang dikerjakan belum juga selesai. Karena stres bisa membuat lelah mental, maka perlu dialihkan ke hal positif agar tidak terkungkung dalam kondisi ketidakpastian. Untuk itulah hormon stres kortisol menjadi lebih stabil saat seseorang berpikir positif atau optimistis.

Studi soal stres yang dimuat di jurnal The American Psychological Association's Health Psychology memantau 135 orang berusia lebih dari 60 tahun selama 6 tahun.   Uji dengan cara mengumpulkan air liur mereka sebanyak lima kali sehari untuk memonitor kadar kortisol.  Dalam kutipan di Science Daily, akhir Juli 2013, dipaparkan, warga usia lanjut dipilih karena memiliki stres terkait umur dan kadar kortisolnya meningkat.


Pekerja wanita di kantor Overwhelmed yang sarat dengan tumpukan pekerjaan yang harus diselesaikan.
Pekerja wanita di kantor Overwhelmed yang sarat dengan tumpukan pekerjaan yang harus diselesaikan. Kerja keras membuat mudah stres.
Peserta diminta melaporkan tingkatan stres yang dihadapi setiap hari serta diidentifikasi bersikap optimistis atau pesimistis.  Joelle Jobin, kandidat doktor yang berkolaborasi bersama atasannya, Carsten Wrosch dan Michael Scheir dari Universitas Carnegie Mellon mengatakan, sikap pesimistis akan menghadirkan tingkat stres lebih tinggi dibandingkan dengan optimistis.  Mereka yang pesimistis juga kesulitan menurunkan hormon kortisol.

Sumber : Science Daily/ICH.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.