ON LINE

Followers

CUMI-CUMI MEMIKAT MANGSA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 20 September 2013

Anda kenal dengan cumi-cumi yang umumnya dijual di pasar ikan, saat nelayan selesai melaut dengan membawa hasil tangkapan ikan yang lumayan banyak. Kini cumi-cumi yang belum tertangkap nelayan, masih bisa memikat mangsa dengan lambaian tentakelnya. Selain cumi yang bisa memikat mangsa dengan nama ilmiah Grimalditeuthisbonplandl itu, ada pula jenis krustasea dan chepalopoda yang juga lihai memikat mangsanya dengan tentakelnya.

Lambaian tentakel cumi begitu direspon calon mangsanya segera didekati. Begitu masuk dalam jangkauannya, mangsa segera ditangkap. Ini berbeda dari cumi-cumi yang menggunakan tentakel yang dilengkapi pengait dan pengisap untuk menangkap mangsa.

Cumi-cumi jenis G bonplandi saat tengan memikat mangsa dengan lambaian tentakelnya.
Cumi-cumi jenis G bonplandi tengah memikat mangsa dengan lambaian tentakelnya.
Grimalditeuthis ( G ) bonplandi memiliki lengan tentakel yang lembut dan tipis. Pengamatan pada G bonplandi didapatkan dari spesimen dari perut ikan atau paus. Seorang peneliti pada the Helmholtz Centre for Ocean Research, Kiel, Jerman bernama Henk-Jan Hoving dan rekan, meneliti fauna ini di Laut Atlantik dan Pasifik Utara.

Rangkaian penelitian dengan memanfaatkan  video bawah air dari ekspedisi Monterey Bay Aquarium Research Institute California. Instansi lain yang diikutkan dalam penelitan ini adalah perusahaan minyak dan gas lepas pantai. Penelitian dimuat dalam jurnal Proceedings of the Royal Society B dan dikutip Nature.com.

Sumber : Kilas Iptek / Nature / ICH.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.