ON LINE

Followers

YANG ADA DI BAWAH LAPISAN ES ANTARTIKA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 13 September 2013

Operation Icebridge milik NASA mengeluarkan gambar beresolusi tinggi tentang apa yang berada di bawah lapisan es Benua Antartika pada hamparan batuan dasar. Gambar-gambar terbaru yang pembuatannya memakan waktu 10 tahun itu memadukan data pengukuran dan semumlah sumber untuk memperoleh detail topografi Antartika yang sangat rinci, termasuk lapisan esnya.

Peta pertama batuan dasar ( bedrock ) hanya mengandalkan pengukuran dari darat. Sementara pembuatan peta terbaru menggunakan teknologi mutakhir, termasuk teknologi laser dari pesawat terbang. Selain itu pemakaian radar digunakan juga untuk bisa menyusup ke bawah permukaan sehingga bisa menampilkan gambar seluruh permukaan benua.


Sebuah keajaiban alam dimana ombak di perairan Antartika bisa membeku dalam posisi stop motion.
Sebuah keajaiban alam dimana ombak di perairan Antartika bisa membeku dalam posisi stop motion.
Suhu dingin membuat permukaan daratan Antartika selalu tertutup lapisan es abadi. Laut pun menjad beku.
Suhu dingin membuat permukaan daratan Antartika selalu tertutup lapisan es abadi. Laut pun menjadi beku.
Para ilmuwan memanfaatkan gambar-gambar Antartika untuk menentukan seberapa jauh pergerakan glasial di kawasan itu. Juga untuk menentukan wilayah-wilayah yang paling terpapar pemanasan global dan mengalami pelumeran.

Melumernya lapisan es di Antartika menyebabkan kenaikan permukaan air laut sekitar 11 milimeter sejak tahun 1992. Kenaikan permukaan air laut ini semakin cepat, dengan rata-rata 3,2 milimeter setiap tahun. Benua Antartika yang sunyi seakan-akan tempat ini dihuni hantu.

Sumber : Geo Weeks.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.