ON LINE

Followers

KARBON DIOKSIDA MUSNAHKAN KEHIDUPAN LAUT.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 08 September 2013

Manusia menghasilkan 300 ton karbon dioksida per detik. Sepertiga karbon dioksida itu diserap lautan hingga menghambat perubahan iklim. Namun, akibatnya, laut menjadi asam. Kadar karbon dioksida di atmosfer yang diukur di Observatoriom Mauna Loa, Hawai, AS, 9 Mei 2013, mencapai 400 bagian per sejuta (ppm ).  Padahal, sebelum Revolusi Industri pada akhir abad ke18 hanya 280 ppm.

Jumlah ini akan terus meningkat seiring makin banyaknya energi fosil yang dibakar manusia. ini akan mengancam kehidupan laut dan jutaan manusia yang menggantungkan hidup pada lautan. Pengasaman laut membunuh aneka biota laut, seperti tirem, remis dan kijing, memperlambat pertumbuhan terumbu karang. Selain itu juga menipiskan cangkang siput laut dimana ahli kelautan Matt Huelsenbeck di Livescience, Selasa ( 16/7 ), mengatakan, tidak ada mekanisme untuk mengembalikan pengasaman laut yang terjadi.

Sumber : Live Science/MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.