ON LINE

Followers

TULANG SAPI UNTUK IMPLAN PATAH TULANG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 21 September 2013

Tulang sapi dapat digunakan untuk menyembuhkan patah tulang pada manusia. Pemanfaatan tulang sapi untuk dijadikan bahan pengganti tulang ( implan ) diteliti oleh Diah Budiasih, Ditya Devale Rinenggo, dan Raymond Win, mahasiswa Fakultas Kedokteran UGM, serta Anggi Muhtar, mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan UGM. " Implan tulang selama ini dipenuhi dari impor sehingga biayanya mahal. Waktu pesan juga lama, " kata Diah, Selasa ( 3/9 ).


Selain dagingnya dikonsumsi saat perayaan Idul Adha, tulang sapi juga bermanfaat sebagai pengganti  tulang ( implan ).
Selain dagingnya dikonsumsi manusia, tulang sapi yang sudah dipisahkan dari dagingnya juga bermanfaat sebagai pengganti tulang ( implan ).
Tulang tersusun dari hidroksiapatit ( HA ). Dari penelitian, kandungan HA tulang sapi yang dipanaskan pada suhu 1.300 derajat berubah menjadi biphasic calcium phosphate ( BCP ). Dari pengujian secara radiologis dan histologis, diketahui BCP dan implan import tak berbeda signifikan.

Sumber : UGM.ACID / ELN.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.