ON LINE

Followers

OTOPSI DIGITAL TANPA SAYATAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 19 September 2013

Pihak keluarga kini tidak bakal keberatan jika jenazah kerabatnya diotopsi. Seorang entrepreneur asal Singapura, Matt Chandran, mulai menyediakan jasa otopsi digital di Sheffeld, Inggris. Tak ada lagi pisau penyayat ( scalpel ) untuk membedah mayat.

Sebagai gantinya, saat ini bedah otopsi mayat cukup dilakukan dengan alat pemindai  ( scanner ). Menurut dia, dari 70 juta kematian setiap hari, sekitar 10 persen perlu diotopsi karena kematian mencurigakan. Tahun 1950 - an di Eropa dan Amerika Serikat lebih dari 60 persen kematian diotopsi.


Untuk membedah mayat diperlukan alat pemindai yang muncul di layar monitor.
Untuk membedah mayat diperlukan alat pemindai yang muncul di layar monitor.
digital-autopsies
Matt Chandran memberikan keterangan soal jasa otopsi digital kepada pers di kantornya di Sheffield, Inggris.
Matt Chandran memberikan keterangan soal jasa otopsi digital kepada pers di kantornya di Sheffield, Inggris.
Kini otopsi di Inggris kurang dari 20 persen kematian. Kepala Forensik Patologi Universitas Patologi di Universitas Leicester Guy Rutty yang memelopori penggunaan CT scan mengatakan, otopsi digital tak mampu menetapkan penyebab dan waktu kematian serta deteksi penyakit. Chandran, pekan lalu, mengatakan, otopsi digital perlu dilengkapi dengan diagnosis non - invansif, seperti angiografi dan toksikologi.

Reuters / ISW/ Photo :  Shutterstock.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.