ON LINE

Followers

SALAMANDER API.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 19 September 2013

Salamander api atau Fire salamander biasa ditemukan di daerah yang lembab, biasanya di bawah batu, kayu atau permukaan yang tertutupi. Salamander api bertahan hidup  hingga di ketinggian hingga 6,000 kaki.
Salamander api atau Fire salamander biasa ditemukan di daerah yang lembab, biasanya di bawah batu, kayu atau permukaan yang tertutupi rerumputan hutan. Salamander api bertahan hidup hingga di ketinggian hingga 6,000 kaki.
Foto yang disiarkan  Imperial College London menunjukkan seekor salamander api. Para peneliti dari Universitas Ghent, Universitas Vrije Brussel, Imperial College London, dan kelompok konservasi Belanda, Senin ( 2/9 ) mengumumkan, mengisolasi spesies baru jamur pemakan kulit. Jamur ini ditengarai sebagai penyebab kematian massal salamander api di Eropa.

Salamander api dikenali dari pola unik kulitnya, kuning belang hitam. Kejadian matinya salamander dalam jumlah banyak terjadi sejak 2010. Dengan sendirinya populasinya kini tinggal 4 persen dari jumlah semula. Agar populasinya bisa bertahan, masuk musim semi merupakan waktu yang pas bagi salamander untuk kawin.


Salamander api yang dikenal juga dengan nama ilmiah Salamandra salamandra ini termasuk dalam keluarga Salamandridae, ukuran salamander dewasa bisa mencapai 12 inci panjangnya, tapi kebanyakan panjangnya hanya 8 inci. Salamander api biasa ditemukan di Eropa, Africa Utara dan di beberapa negara di Timur Tengah.
Salamander api dikenal dengan nama ilmiah Salamandra, termasuk dalam keluarga Salamandridae. Ukuran salamander dewasa bisa mencapai 12 inci panjangnya, tapi kebanyakan panjangnya hanya 8 inci. Salamander api biasa ditemukan di Eropa, Africa Utara dan di beberapa negara di Timur Tengah.
Salamander cantik ini biasanya berwarna hitam kelam dengan garis atau bintik berwarna kuning cerah atau oranye. Pola kulitnya tergantung dari daerah asalnya. Nama salamander api bukan didapat dari warna kulitnya, tapi pada seringnya salamander ini meloncat dari batangan kayu yang dilemparkan ke api. Salamander api termasuk hewan yang mudah dipelihara.

Satwa Unik / Kilas Iptek.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.