ON LINE

Followers

ALAT IDENTIFIKASI TANGISAN BAYI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 09 September 2013

Tangisan bayi bisa membangkitkan emosi orang dewasa yang mendengarnya. Namun, ternyata tangisan bayi bisa menjadi penanda ada tidaknya gangguan dalam saraf bayi, gangguan pertumbuhan ataupun gangguan mental pada bayi. " Tangisan bayi bisa mengabarkan hal-hal yang dipahami orang dewasa, " kata dokter ahli jiwa dari Universitas Brown, Amerika Serikat, Barry Lester, kepada Livescience, Jumat ( 19/7 ).

Lester dan kolega mengembangkan alat identifikasi tangisan bayi. Alat itu terdiri dari perekam suara digital dan program komputer penganalisisan suara dilengkapi sejumlah informasi akustik dari tangisan.  Sistem ini memecah tangisan bayi tiap 19 milidetik.


Bayi baru lahir hanya memiliki tangisan sebagai bahasa sehari-hari. Kendati demikian, banyak orangtua tak tega melihat sang buah hati menangis. Berikut beberapa kiat menenangkan bayi yang menangis.
Bayi baru lahir memiliki tangisan sebagai bahasa sehari-hari. Kendati demikian, banyak orangtua tak tega melihat sang buah hati menangis.
Tiap bagian tangisan bayi akan diukur nada atau frekuensi dasarnya. Bayi dengan sindrom cri-du-chat ( bahasa Perancis dari cry of the cat/tangisan kucing ) ternyata memiliki masalah genetik yang membuat tangisannya bernada tinggi. Penelitian ini dipublikasikan dalam Journal of Speech, Language and Hearing Research.

( Live Science/MZW ).

2 komentar

  1. Yanuar Catur Says:
  2. Wah, semakin canggi di dunia ini ya

     
  3. kabar timnas Says:
  4. Heloh, ada yang baru lagi alatnya?

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.