ON LINE

Followers

MONYET LAUT EKOR PANJANG MENEROR PENDUDUK.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 21 September 2013

Akibat adanya teror tentu menakutkan semua orang jika korbannya yang tidak tahu apa-apa langsung menemui ajal. Tindakan teror sudah meresahkan semua orang sehingga perlu penanganan serius oleh pihak berwajib agar tidak memakan korban lagi. Sedemikian mencekamnya teror itu membuat warga desa Khlong Charon Wai di Provinsi Chachoengsao, Thailand menjadi resah.

Teror yang sudah berlangsung selama satu dekade ini  membuat Chaluay Khamkajit, wanita berusia 72 tahun ditemani suaminya berpikir, bagaimana mencegah teror itu agar tidak masuk rumahnya lalu merambat ke tetangganya. Untuk mengatasi teror ini terpaksa keduanya memasang gembok dan katapel untuk menangkal  teror itu.  Gerakan melawan teror ini lalu diikuti 150 keluarga di desa yang terletak 80 kilometer dari Bangkok.

Saat ini warga desa itu beramai-ramai membulatkan tekad melawan teror, sekalipun lawannya bukan teroris menyeramkan, akan tetapi segerombolan monyet laut atau macaque berekor panjang. Saat teror berlangsung, macaque ini menyelinap masuk rumah saat penduduk sedang tidur. Macaque mencuri  minyak goreng, gula,  obat- obatan yang disimpan di lemari  juga makanan ringan.
Long-tailed macaque carries a little baby while walks past farmer village in Chachoengsao province, 82 km from Bangkok on July 15, 2013.
Monyet laut ekor panjang alias Macaque membawa anaknya berburu makanan di Desa Khlong Provinsi Chachoengsao, 82 km dari Bangkok Thailand ( 15/7/13 ).
" Kalau makanan yang dicuri bisa dicari lagi, akan tetapi kalau obat-obatan itu sangat berharga dan susah dicari," kata Chaluay Khamkajit yang mensinyalir adanya teror monyet laut ini karena habitatnya tempat mencari makan sudah beralih fungsi. Semula habitatnya berupa hutan yang menyusut karena penebangan liar dan dialihkan fungsinya menjadi areal tambak udang.

Keruan saja monyet laut tidak tinggal diam. Kawanan monyet yang semula mudah mencari makan menjadi sulit dan memutuskan mencari makan ke dalam desa. Kepla Desa Chatree Kaencharoen mengatakan, " Adanya penebangan liar membuat monyet mencari makan di rumah penduduk, " katanya.
Monyet laut ekor panjang cukup jeli saat menjarah toko makan dan minuman. Kawanan monyet berusaha mengambil sekaleng minuman ringan akan tetapi kesulitan mengambilnya. Terpaksa sebungkus deterjen dia comot dari rak sebuah warung di Desa Khlong Charoen, Thailand.
Monyet laut ekor panjang cukup jeli saat menjarah rumah di Desa Khlong Charoen. Tidak ada makanan atau minuman, kacamata pun jadi objek jarahannya.
Sebagian warga desa juga memberi makan membuat hewan itu ketagihan untuk minta makan. Akibatnya, ratusan monyet datang menyerbu desa mencari makan saat fajar dan petang hari jelang matahari terbenam. Kelompok World Wide Fund for Nature ( WWF ) mengatakan, manusialah yang merusak habitat monyet, bukan sebaliknya, " kata Ditektur WWF Thailand Petch Manopawitr.

Monyet laut ekor panjang mudah beradaptasi dengan manusia. Jika dia dimanjakan dengan diberi makan terus menerus, mereka akan datang menagih jatah. Jika ada makanan di rumah penduduk, tanpa segan kawanan monyet laut akan masuk rumah dan tanpa permisi akan mengambil sendiri makanan itu tanpa sungkan.

AFP / UPI.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.