ON LINE

Followers

KATA BARU PADA KAMUS OXFORD.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 24 September 2013

Twerk gerakan tari yang mewabah belakangan ini, termasuk kata baru yang ditambahkan pada kamus terpandang, Oxford English Dictionary. Juru bicara Oxford, Katherine Connor Martin, mengatakan, kamus ini menambahkan 1.000 entri kata baru per tahun. Twerk sudah dikenal dua dekade terakhir, tetapi semakin mewabah setelah ditampilkan bintang pop Amerika Serikat, Miley Cyrus.

Kata itu dideskripsikan sebagai tarian pop bergaya provokasi seksual berupa gerakan pinggul dalam posisi jongkok.  Kata lain yang ditambahkan pekan ini sebagian besar berhubungan dengan dunia maya, seiring meningkatnya penggunaan media sosial. Misalnya selfie ( memotret diri sendiri menggunakan telepon pintar ), digital detox ( melepaskan diri dari ketergantungan penggunaan  gadget ).


Selfie memotret diri sendiri atau dengan orang lain.
Selfie artinya, memotret diri sendiri atau dengan orang lain menggunakan telepon pintar.
Masih ada juga kata seperti, unlike ( membatalkan kesukaan pada sesuatu di jejaring sosial ). Lalu ada kata fomo ( kegelisahan tak bisa mengikuti acara menarik di tempat lain. Atau barangkali Anda punya masukan kata lain ?

Reuters /  WAS.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.