ON LINE

Followers

MENGALIRKAN ENERGI LEWAT PIJAT BAYI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 22 September 2013

Komunikasi orangtua dengan bayi dapat dilakukan lewat pijat bayi. Ini salah satu cara menyenangkan bayi sebagai bentuk komunikasi gerakan yang mengalirkan energi cinta kasih agar bayi merasa nyaman dalam dekapan ibu. Saat memijat bayi dengan lembut, orangtua dapat berkomunikasi dengan si mungil secara fisik dan meluapkan emosi cinta kasih karena buah hatinya bisa tertawa renyah.

Pijat bayi sebagaimana sering dilakukan oleh dukun bayi bertujuan menguatkan otot, membantu pertumbuhan, mengurangi kebiasaan menangis, menaikkan berat badan, membuat bayi tenang dan mudah tidur. Selain itu pula pijat bayi bertujuan untuk melatih eye contact dengan ibu. Pijat bayi dapat mengurangi level stres hormon bayi dan membantu bayi untuk buang air besar,


Pijat sudah sering dipraktekkan pada bayi saat ada ketidaknyamanan pada bayi yang membuatnya menangis terus tampa sebab. Untuk itulah, pijat bayi segera dilakukan agar
Pijat sudah sering dipraktekkan pada bayi saat ada ketidaknyamanan pada bayi yang membuatnya menangis terus tampa sebab. Untuk itulah, pijat bayi segera dilakukan agar bayi menjadi tenang dalam tidurnya dan tidak rewel.
Karena begitu banyak manfaat yang bisa diambil dari pijat bayi,  maka idealnya pijat bayi dilakukan dengan menggunakan minyak telon yang mengandung ramuan tradisional dari bahan-bahan alami tanpa campuran. Jenis minyak telon ini mampu memberikan rasa hangat pada tubuh bayi. Rasa hangat minyak telon akan mengalir menyentuh kulit bayi yang lembut yang merangsang pembuluh darah menjadi besar sehingga aliran darah bayi menjadi lancar dan cepat.

Minyak telon disarankan agar digunakan saat memijat bayi. Tentunya minyak telon yang sekiranya cocok  tergantung mood Anda saat memijat. Ada banyak merk minyak telon tapi pilihan tergantung kepada si orangtua bayi untuk memilihnya. ( */ AJG ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.