ON LINE

Followers

BROKOLI CEGAH OSTEOARTHRITIS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 20 September 2013

Tim  peneliti dari Universitas East Anglia, Inggris , menguji manfaat brokoli pada manusia. Uji pada tikus yang dipublikasikan dalam jurnal Arthritis and Rheumatism membuktikan, brokoli mencegah dan memperlambat osteoarthritis, penyakit rusaknya tulang rawan di sendi.

Senyawa dalam brokoli dan kubis yang berfungsi mencegah osteoarthritis adalah glucoraphanin yang diubah tubuh menjadi sulforaphane. Senyawa itu melindungi sendi dengan mengeblok enzim yang merusak tulang rawan. Peneliti utama  Rose Davidson kepada BBC, Selasa ( 27/8 ), mengatakan, uji dilakukan terhadap   20 orang yang diminta makan 100 gram brokoli setiap hari selama dua minggu.


Brokoli menyediakan bonus kesihatan dalam bentuk bahan-bahan perlindungan yang boleh melindungi anda daripada penyakit. Brokoli merupakan keluarga sayuran kubis di mana secara kolektifnya ia dikenali sebagai cruciferous vegetables.
Brokoli bermanfaat untuk kesehatan dalam bentuk bahan perlindungan dalam pencegahan dan memperlambat adanya penyakit rusaknya tulang rawan di sendi. Brokoli mengandung kalsium dan vitamin K yang sangat penting untuk kesehatan tulang dan mencegah osteoarthrisis.
Jumlah brokoli itu normal sesuai kebutuhan sehari-hari manusia. Akan tetapi waktu 2 minggu dinilai tidak cukup  untuk menunjukkan perubahan berarti dalam osteoarthritis. Profesor Alam Silman dari Lembaga Penelitian Arthritis Inggris yang mendanai penelitian mengatakan, jika berhasil, penelitian ini akan menjadi terobosan baru dalam pencegahan osteoarthritis selain dengan olahraga dan menjaga berat badan

Sumber : Kilas Iptek / BBC / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.