ON LINE

Followers

TRANSPLANTASI SUMSUM TULANG BAGI PENGIDAP HIV.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 07 September 2013

Dua pengidap HIV di Boston, Amerika Serikat, menjalani transplantasi sumsum tulang. Hasilnya, tim medis dan peneliti tidak menemukan HIV dalam tubuh pengidap meski mereka berhenti minum obat antiretroviral masing-masing selama 7 minggu dan 15 minggu. Namun, tim medis dan peneliti belum menyatakan mereka sembuh karena ada kemungkinan virus bersembunyi dalam jaringan tubuh yang tidak diuji peneliti.

Transplantasi sumsum tulang dilakukan karena kedua pasien juga menderita kanker darah. Pengidap HIV yang tak menderita kanker darah tidak bisa ditransplantasi sumsum tulang karena risiko kematian tinggi. Livescience, Rabu ( 3/7 ), menyebut, sel-sel dari sumsum tulang mengingkatkan sel kekebalan tubuh.

Setelah menjalani transplantasi, pengidap HIV mengonsumsi obat antiretrovial sehingga sel-sel kekebalan tubuh mereka yang baru tidak diinfeksi HIV. Sel-sel kekebalan tubuh yang baru menyerang dan merusak sel kekebalan tubuh lama yang sudah tidak terinfeksi HIV.
Sumber : Live Science/MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.