ON LINE

Followers

TIPS AGAR KULIT SEHAT MENDUKUNG PENAMPILAN WAJAH.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 09 Juli 2011

Wanita, kecantikan dalam penampilan adalah dua hal yang tidak dipisahkan dari kehidupan bersosialisasi setiap wanita. Untuk mencapai kondisi tampil cantik, berbagai upaya dilakukan wanita agar penampilan dirinya memancarkan aura yang mempesona. Penampilan mempesona tentunya dengan kulit yang sehat tentu sangat didambakan setiap wanita yang ingin tampil cantik. Untuk itu perawatan kulit mutlak dilakukan apa pun caranya.



Inspiratorial Kompas mengulas seputar perawatan kulit, bahwa untuk merawat kulit agar tetap sehat pada wanita, tentu harus dipahami lebih dulu bahwa tekstur kulit wanita tidak sama dengan wanita. Kulit pria jauh lebih tebal dan berminyak dibandingkan wanita. Regenerasi sel kulit pria memerlukan waktu 10 jam lebih lama dibandingkan wanita. Bila regenerasi sel pada kulit wanita terjadi setiap 24 jam, maka pada pria membutuhkan waktu hingga 35 jam.



Salah satu ciri kulit yang sehat adalah dalam kondisi kenyal. Kondisi ini menunjukkan bahwa jaringan ikat kulit, yaitu kolagen dan elastin masih diproduksi dalam jumlah cukup dan dalam keadaan baik. Ciri kedua adalah lembab di mana kulit yang lembab selalu terlihat segar karena terjaganya kadar air dalam kulit. Ciri lainnya adalah rossy glow bersemu kemerahan. Kulit dengan ciri ini menandakan bahwa pembuluh darah mengaliri kulit secara optimal, sehingga kulit mendapatkan asupan nutrisi yang cukup.



Kalau masalah pria yang sering dikeluhkan saat bercinta dengan pasangannya adalah eyakulasi dini, tidak demikian halnya dengan wanita yang lebih sering mengeluhkan tentang penuaan dini. Wanita sering mengeluh soal penuaan dini yang mengganggu penampilan wajahnya sehingga dirinya merasa tidak PD. Penuaan dini diakibatkan timbulnya hiperpigmentasi, keriput, kekeringan pada kulit, stretch mark dan selulit merupakan keluhan utama pada wanita yang ingin tampil cantik.



Apabila terjadi gangguan kulit dalam jangka lama dan diabaikan wanita untuk tidak mau merawatnya, maka akan menimbulkan penyakit kulit. Sebagai contoh nyata dalam kehidupan sehari-hari bagi wanita aktip yang sering melakukan aktifitas di luar rumah, adalah terpaparnya kulit karena sinar matahari. Terpaparnya kulit akan menimbulkan hiperpigmentasi penyebab terjadinya kanker kulit pada wanita. Wanita memang lebih rentan mengalami gangguan pada kulitnya.



Selain aktivitas di luar rumah yang menyebabkan kulit sering tersengat sinar matahari, wanita hamil lalu melahirkan akan banyak membawa perubahan pada bentuk kulit. Perubahan terjadi karena naiknya kadar hormon yang sering dialami wanita hamil. Gangguan kulit muncul dalam masa kehamilan dan berlanjut terus sampai paska persalinan. Keluhan ini akan hilang seiring dengan normalnya kembali hormon yang ada dalam diri wanita.



Selama masa kehamilan, beberapa masalah kulit yang kerap timbul antara lain jerawat, hiperpigmentasi, jamur, gatal dan iritasi, strech mark dan selulit. Sedangkan wanita yang mengalami menopause, kulit biasanya menjadi kendur akibat lemak di bawah kulit berkurang. Kulit mudah terbakar karena sengatan sinar matahari yang menyebabkan hiperpigmentasi, timbulnya bintik hitam karena kelenjar kulit tidak berfungsi sehingga kulit menjadi kering dan keriput.


Untuk menjaga kesehatan kulit agar kencang, selalu konsumsi buah berwarna dan sayuran segar setiap hari.


Sebelum wanita mengalami gangguan pada kulitnya, langkah pencegahan dan perawatan kulit mutlak dilakukan setiap wanita yang ingin tampil beda. Pencegahan dapat dilakukan dengan cara menghindari sinar matahari langsung antara jam 10 - 16. Merawat kulit dengan bijaksana dan tentu saja mau olahraga secara teratur. Untuk itu perlu mengkonsumsi air putih delapan gelas per hari, perbanyak konsumsi buah dan sayur terutama yang mengandung vitamin A. C dan E. Hindari merokok dan minum alkohol karena dapat menyebabkan gangguan emosi yang sering merugikan orang lain kalau kita tidak pandai membawa diri dalam pergaulan.



Wanita perlu istirahat cukup disela kegiatan harian yang padat. Luangkan waktu untuk mengelola stress dengan cara merilekkan mind, body and soul dengan belajar meditasi. Jika Anda pasien dokter kulit tentu disarankan minum suplemen untuk kesehatan kulit. Namun bagi Anda yang sudah belajar dan praktek reiki setiap hari, tentu tidak akan melewatkan apa itu self healing yang secara otomatis mengalirkan reiki ke seluruh permukaan kulit pada 18 titik yang berhubungan dengan jalur meridian dalam tubuh energi Anda.



Boleh percaya boleh tidak...jika praktek self healing ini dilakukan dengan teratur tanpa ada rasa malas sama sekali, maka kecantikan alami dalam diri wanita akan muncul dengan sendirinya. Kulit tubuh yang mulai keriput akan kembali kenyal, jerawat akan hilang termasuk flek hitam pada wajah sehingga wajah akan memancarkan aura positif. Itulah kecantikan alami yang bersumber dari inner beauty yang telah dibangkitkan melalui penyelarasan reiki.



Dengan mengalirkan reiki secara rutin maka wajah wanita akan tampil mempesona. Sekali lagi reiki tidak akan mencemari wajah wanita apalagi membuat wajah menjadi rusak. Karena Reiki tidak mengandung bahan kimia saat dioleskan....eh bukan ding...saat disalurkan dengan menempelkan kedua belah telapak tangan ke bagian wajah, maka keamanan kulit akan tetap terjaga dan bebas effek samping yang merugikan kulit pada wajah karena penyaluran reiki.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.