ON LINE

Followers

PARIWISATA YANAN BERKEMBANG PESAT.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 26 Juli 2011

Industri pariwisata di daerah Yanan China berkembang pesat dalam sembilan puluh tahun terakhir setelah pemerintah setempat melancarkan program pariwisata merah. Yanan yang terletak di propinsi Shaanxi merupakan kota bersejarah. Kota ini menjadi ajang pertempuran antara partai komunis dan nasionalis pada tahun 1947. Pariwisata merah adalah program pariwisata ke tempat-tempat bersejarah yang banyak terdapat di kota Yanan.


Seorang turis mengenakan seragam merah komunis sedang berpose saat berkunjung ke monumen revolusi di propinsi Shaanchi, Rabu 29/6/11.

Seorang turis dengan seragam tentara merah sedang mengarahkan wisatawan untuk masuk ke benteng di Yanan Propinsi Shaanxi, Rabu 29/6/11

Sepasang turis mengenakan seragam tentara merah komunis berpose di dalam benteng tua partai komunis Di Yanan, Kamis 30/6/11

Partai komunis yang dipimpin oleh Mao Zedong menjadikan kota itu sebagai basis selama tiga belas tahun sebelum menggulingkan pemerintahan nasionalis dan menaklukan China pada tahun 1949. Pada tahun 1947 para pendukung partai komunis berjuang mati-matian untuk mempertahankan markasnya dari serangan nasionalis.

Berbagai peninggalan sejarah seperti benteng dan monumen revolusi kini menjadi objek wisata menarik yang setiap tahunnya dikunjungi puluhan ribu wisatawan dalam dan luar negeri. Dinas pariwisata setempat menyediakan berbagai fasilitas dan layanan informasi termasuk penayangan film dokumenter. Dengan membayar karcis 150 yuan atau sekitar 23 dollar Amerika Serikat, seorang wisatawan bisa menyaksikan film dokumenter yang mengisahkan pertahanan Yanan. Film ini mengisahkan keheroikan pejuang komunis.



Dengan membayar 15 yuan lagi wisatawan bisa mengenakan seragam tentara merah komunis atau tentara nasionalis. Seragam itu bisa disewa wisatawan untuk diabadikan oleh photographer setempat sehingga pengunjung mempunyai dokumentasi photo pribadi yang sedang bergaya layaknya tentara merah atau nasionalis.



Perkembangan pariwisata yang pesat mendorong pertumbuhan ekonomi China. Pendapatan pemerintah daerah Yanan dari sektor pariwisata pada tahun 2010 meningkatkan 40 persen dari tahun sebelumnya.



Sumber : Reuters/Life/China in Red Tourism. Photo id.berita.yahoo.com

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.