ON LINE

Followers

MLADIC TIBA DI BELANDA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 18 Juli 2011

Ratusan orang termasuk sekelompok kecil warga Sebia berkumpul di luar bangunan penjara Scheveningen Belanda saat tersangka penjahat perang Ratco Mladic tiba di kota Den Haag, Rabu ( 1/06 ). Sebaliknya pendukung Jenderal Ratko Mladik menyerukan proses hukum bagi tersangka penjahat perang itu diselesaikan di pengadilan Beograd dan bukan di Den Haag Belanda.



Tayangan televisi memperlihatkan sebuah pesawat dengan tulisan "Republik Serbia" di sisinya menyentuh bandara Rotterdam pada pukul 19.45 waktu setempat (pukul 0.45 WIB Rabu) dan sebuah taksi ke hanggar yang dijaga sangat ketat diikuti oleh dua jip hitam. Sebuah helikopter Belanda menunggu di tarmak untuk membawa Mladic ke unit tahanan PBB di Den Haag, tempat kedudukan Pengadilan Kejahatan Internasional untuk bekas Yugoslavia (ICTY).



Di antara kerumunan ratusan orang itu terlihat sekelompok warga Serbia yang membawa bendera nasional dan memakai kaos yang bergambar wajah Mladic. Seorang pendukungnya menyatakan sebaiknya Mladic menjalani pengadilan di Beograd bukan di Deen Haag. Sebelumnya pengadilan kejahatan perang Sebia menolak banding untuk penangguhan ekstradisi tersangka karena alasan kesehatan Mladic.


Bekas pemimpin militer Serbia Bosnia Ratko Mladic (tengah). ( ANTARA/REUTERS )



Pengadilan kejahatan perang internasional mendakwa Mladic melakukan pembantaian kejahatan terhadap kemanusiaan dan pelanggaran konvensi perang selama perang Bosnia 1992 - 1995. Sebelumnya Sekjen PBB, Ban Ki Moon juga telah menyampaikan terima kasih kepada Presiden Serbia Boris Tadik, atas keberhasilan penangkapan tersangka penjahat perang setelah menjadi buronan selama lebih dari 10 tahun. Orang yang paling dicari di Eropa itu ditangkap di desa Lazarevo di Serbia utara, Kamis, dan ditahan oleh pengadilan kejahatan perang Serbia di Beograd hingga keberangkatannya ke Den Haag.



Upaya banding bekas jendral dengan alasan kesehatan yang "mengkhawatirkan" telah gagal dan ia dinyatakan sehat untuk menghadapi tuduhan genosida, kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan, yang dilakukan pada saat perang Bosnia 1992-95. Di Den Haag, Mladic akan bergabung dengan bekas pemimpin politik Serbia Bosnia Radovan Karadzic, yang sekarang ini sedang diadili. Dewan Keamanan PBB menyambut baik penangkapan Mladic yang berperan utama dalam pembantaian Srebrenica dengan korban jiwa ribuan muslim Bosnia.



Sumber : Reuters/Serbia - Mladic Planes's departure in Dutch.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.