ON LINE

Followers

IBU MUDA WU MENYELAMATKAN BALITA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 13 Juli 2011

Seorang balita berusia dua tahun di Hangzhou propinsi Zhejiang China terjatuh dari lantai sepuluh sebuah gedung bertingkat, Senin ( 4/07 ). Beruntung seorang perempuan berhasil menangkap balita tersebut. Perempuan bernama Wu Juping hanya memar tangannya setelah menangkap si balita. Ia pun dijuluki sebagai pahlawan oleh televisi nasional China, yang menampilkan gambar Wu sedang di rumah sakit. Rupanya, Wu mengalami patah tulang karena menangkap si bayi jatuh yang disebut ‘Niu Niu’ oleh media Jepang.



Peristiwa itu terjadi ketika ibu muda Wu yang memiliki bayi berusia tujuh bulan, melihat anak kecil tergantung di jendela sebuah apartemen. Berpikir cepat, ia melemparkan sepatu hak tinggi yang ia kenakan, berlari ke arah apartemen itu. Bersamaan itu tubuh mungil balita melayang ke tanah. Niu Niu si balita malang itu mendarat di tangan Wu dan terlempar ke rumput. Begitu kerasnya benturan itu membuat Wu langsung pingsan karena kekuatan hantaman tubuh bayi yang ia selamatkan.



Niu Niu juga mengalami luka parah dengan pendarahan dalam yang membuat kondisinya masih kritis. Saat kejadian, Niu Niu ditinggal sendirian oleh ibunya di lantai 10 apartemen yang mereka huni. Direktur rumah sakit di Kota Fuyang tempat Wu dirawat, Jin Dengfeng, memberinya perawatan gratis setelah tahu tindakan perempuan itu. Wu menuturkan dirinya baik-baik saja setelah menerima support masyarakat atas tindakannya menyelamatkan balita itu.


Wu Juping ( 31 ) tengah mendapat perawatan ditunggui anak balitanya. Tangannya patah setelah menangkap si balita Niu yang terjatuh dari lantai 10 sebuah aparteman di kota Fuyang.


Tim dokter yang merawat Wu mengatakan ia perlu perawatan antara empat hingga tujuh jam untuk mengetahui apakah ada komplikasi memar di tangan Wu. Wakil Presiden Direktur Rumah Sakit Fuyang TMC Orthopedic, Jin Dengfeng menyatakan setelah pemeriksaan, tim dokter akan melakukan reposisi tulang tangan Wu yang bergeser akibat benturan.



Jin mengungkapkan benturan yang dialami Wu apabila menimpa bagian kepala atau leher dapat mengakibatkan kematian. Sementara itu suami Wu, Chen Jianguo bangga dengan keberanian istrinya menangkap balita malang itu yang terjatuh dari lantai sepuluh. Sedangkan Wu, mengaku tak menyesal telah menyelamatkan nyawa Niu Niu meski ia sementara ini terpaksa berhenti memberikan ASI kepada bayinya sendiri. “Saya berharap Niu Niu segera sembuh,” ujarnya lirih.



Sumber : Reuters/China Daily/Kantor berita Xinhua.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.