ON LINE

Followers

RATCO MLADIC DIBAWA KE DEN HAAG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 18 Juli 2011

Serbia mengekstradisi tersangka penjahat perang Serbia - Bosnia, Ratko Mladic ke Mahkamah Kejahatan Internasional di Deh Haag Belanda, Selasa ( 31/6 ). Mladic semula menolak di-ekstradisi ke Den Haag karena ia tidak mengakui Mahkamah Pengadilan Internasional tersebut. Pesawat yang menerbangkan tersangka penjahat perang Serbia - Bosnia itu lepas landas dari bandara Beograd, Serbia hari Selasa waktu setempat.



Pengadilan kejahatan perang Serbia menolak permohonan dari pengacara Mladic untuk menghentikan ekstradisi dengan alasan kesehatan. Mladic 69 tahun, didakwa atas serangkaian kejahatan perang di negara bekas Yugoslavia. Perbuatan yang dituduhkan ke Mladic menyangkut tindakan dia atas genosida atau pembersihan etnis di Sarajevo dan pembunuhan 8 ribu warga muslim Bosnia serta anak-anak di kota Srebrenica. Selain tragedi Srebrenica, yang merupakan kejahatan perang paling mengerikan di Eropa sejak Perang Dunia II, Jenderal Mladic juga didakwa atas pengepungan kota Sarajevo sejak Mei 1992. Selama kota tersebut dikepung, sekitar 10.000 orang terbunuh.


Jenderal Ratko Mladic dihadirkan di Mahkamah Kejahatan Internasional di Den Haag.



Mladic ditangkap hari Kamis lalu di sebuah rumah pertanian milik sepupunya yang tidak terawat di wilayah Serbia Utara. Penangkapan Mladic menuai protes para pendukungnya dari kelompok ultra nasionalis Serbia. Sebelum diekstradisi, Mladic diizinkan mengunjungi makam putrinya, Ana yang tewas bunuh diri dengan menggunakan pistol ayahnya. Penangkapan Mladic dinilai sebagai langkah maju Serbia untuk bisa bergabung dengan Eropa.



Sumber : World/Reuters/Serbia in Mladic Plane's departure to Den Haag.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.