ON LINE

Followers

KONDISI KEMANUSIAAN RAKYAT SOMALIA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 25 Juli 2011

Koordinator kemanusiaan Perserikatan Bangsa-bangsa untuk Somalia, Mark Bowden menyatakan kondisi kehidupan rakyat Somalia saat ini semakin buruk. Selain itu Somalia mengalami krisis pangan yang parah dan tingkat kekurangan gizi sangat tinggi. Dalam konferensi pers di markas PBB di New York, Rabu ( 29/6 ), ia mengatakan sekitar 30 persen anak-anak di negeri itu menderita kekurangan gizi akut.




Anak-anak Somalia yang tinggal di pedesaan menderita kekurangan gizi akut.


Tingkat kematian di wilayah pedesaan dan daerah miskin terus bergerak naik. Untuk menghindari kelaparan, sebagian warga Somalia terpaksa mengungsi ke negara tetangga. Mark Bowden mengatakan penyebab terjadinya krisis pangan adalah gagalnya pertanian akibat musim kering berkepanjangan dan tingginya harga bahan pangan.


Mark Bowden, koordinator kemanusiaan PBB untuk Somalia.


Harga pangan pada tahun 2011 telah mengalami kenaikan 270 persen dari tahun sebelumnya. Sementara persediaan pangan di beberapa daerah di Somalia semakin menipis. Mark Bowden menghimbau masyarakat internasional dan organisasi kemanusiaan internasional segera memberikan bantuan kepada rakyat Somalia.



Badan kemanusiaan PBB saat ini hanya mampu memenuhi 40 persen dari kebutuhan pangan di negeri itu. Pada awal tahun 2011 pemerintah Somalia telah mengajukan permohonan bantuan kepada 15 badan PBB dan 90 organisasi non pemerintah internasional.



Sumber : Reuters/Somalia.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.