ON LINE

Followers

KEKERASAN TERJADI DI TAMAN KANAK-KANAK.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 17 Juli 2011

Aksi kekerasan yang menimbulkan korban jiwa kembali terjadi di dekat sekolah taman kanak-kanak di kota Monterrey, Meksiko Rabu (1/06 ) yang menewaskan sedikitnya lima orang. Kota Monterrey selama ini didera aksi kekerasan yang terus menerus meningkat terkait perang kartel narkotika di wilayah itu.Para saksi mata menuturkan sejumlah pria melancarkan penembakan dari mobil van ke arah pangkalan taksi yang berada dekat sekolah taman kanak-kanak.



Saat penembakan terjadi guru taman kanak-kanak yang tengah mengajar meminta para muridnya untuk tiarap di lantai dan berlindung di bawah meja, sambil ia terus menyanyi lagu anak-anak yang dipopulerkan oleh “Barney & Friends”. Sementara itu, Martha Rivera Alanis guru taman kanak-kanak mengaku cukup tenang menghadapi peristiwa ini. “ Saya takut, tapi saya katakan, anak-anaklah yang membuat saya melewati ini semua,” ujar guru di Alfonso Reyes ini, seperti dikutip dari Huffingtonpost, Rabu (1/6/2011).


Martha Rivera Alanis menerima penghargaan dari Gubernur Nuevo Leon Rodrigo Medina. Photo/Reuters


Rivera Alanis merekam adegan saat peristiwa penembakan terjadi menggunakan telepon seluler. Saat itu, dia membujuk 15 muridnya agar berbaring di lantai. Setelah itu terdengar tembakan keras. Petugas paramedis setempat yang berada di luar sekolah menegaskan ini adalah suara tembakan dari orang bersenjata. Peristiwa ini mengakibatkan seorang pejalan kaki menjadi korban penembakan.



Kota Monterrey didera aksi kekerasan yang terus meningkat terkait perang narkotika. Pertempuran antara kartel Teluk dan bekas sayap militernya, Zetas telah menewaskan ratusan orang di wilayah ini. Selain aksi tembak menembak, kelompok ini juga memblokir jalan dan menembaki warga sipil. Selama ini, beberapa sekolah di Meksiko telah melakukan latihan darurat seandainya terjadi aksi tembak-menembak.



Pihak berwenang kota ini pernah memiliki polisi terbaik tetapi tidak mampu menghentikan kekerasan. Kendati pemerintah Meksiko telah mengerahkan tentara menyerbu tempat-tempat persembunyian kartel narkoba, kekerasan tidak menurun. Akibatnya warga sipil Meksiko yang tidak bersalah sering menjadi korban tindakan perang kartel ini.



Sumber : Reuters/Mexico - In Monterrey Killings.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.