ON LINE

Followers

KEBAKARAN HUTAN FLORIDA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 15 Juli 2011

Kebakaran hutan kembali melanda wilayah Martin County, Florida Amerika Serikat, Rabu (01/6 ). Kondisi cuaca yang panas dan berangin mengakibatkan kobaran api cepat menyebar. Kebakaran terus menghanguskan kawasan hutan di wilayah Florida dan mengancam sejumlah perumahan penduduk di sekitarnya.



Asap hitam terlihat mengepul di Martin County, wilayah selatan negara bagian Florida dan mengganggu lalulintas yang melewati kawasan itu. Para pekerja dari divisi kehutanan Florida menggunakan buldozer untuk mencegah kobaran api meluas. Kobaran api sejauh ini sudah menghanguskan kawasan seluas lebih dari 250 are di Charlotte County, wilayah barat daya Florida.



Peristiwa kebakaran berawal saat api tiba-tiba muncul pada Sabtu malam waktu setempat. Dalam sekejap kobaran api terus membesar dan terus meluas akibat kondisi cuaca panas dan tiupan angin ke wilayah hutan itu. Pakar cuaca menyatakan kebakaran kali ini terjadi lebih awal dari musim kebakaran yang sering melanda Florida.


Para petugas pemadam kebakaran berjuang memadamkan api yang berkobar hebat di hutan Florida. Peristiwa tersebut memaksa dilakukan evakuasi dan menutup jalan raya. Foto : REUTERS.



Sekolah-sekolah ditutup, warga pun langsung dievakuasi dan penduduk diminta untuk mengambil tindakan pencegahan dan bersiap menghadapi efek dari asap selama beberapa hari ke depan. “Kami mengimbau semua penduduk agar meningkatkan kewaspadaan,” ujar juru bicara Divisi Kehutanan Florida Cliff Frazier seperti dikutip AFP, Rabu (1/06/2011). Petugas tanggap darurat sampai saat ini belum melaporkan adanya korban luka.



Sumber : Reuters/USA in Florida Fires.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.