ON LINE

Followers

INTUISI SAAT PRAKTEK REIKI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 05 Juli 2011

Manusia diciptakan Tuhan selain diberi lima indra yang sering disebut sebagai pancaindra, juga diberi kemampuan intuisi. Intuisi sebagaimana dikemukakan Van Praagh disebut sebagai indera keenam atau the sixth sense. Menurutnya setiap manusia yang dilahirkan ke muka bumi ini selain mempunyai lima indra juga dilengkapi satu indra yaitu indra keenam atau inner voice atau kesadaran waskita ( psychic awareness ).



Kekuatan ini ada pada setiap orang akan tetapi pada kebanyakan orang kemampuan ini masih terpendam dan belum digali. Van Praagh menyatakan kemampuan akan keindahan seni, pengalaman-pengalaman spiritual yang religius dan solusi pemecahan masalah semua bersumber dari intuisi. Intuisi adalah sense of knowing ( indra untuk mengetahui ) yang bekerja secara spontan dan bukan hasil analisis. Jika kita berupaya untuk merasakan intuitif, kita akan menghalangi prosesnya.



Dengan kata lain intuisi terjadi begitu saja yang muncul apabila cipta kita dalam kondisi sangat santai dan tidak terjadi karena kita memusatkan perhatian ( konsentrasi ). Sebagian besar orang tidak sadar mengenai keberadaan intuisi dan tidak paham bagaimana cara bekerjanya. Selain itu pula orang tidak mempercayai informasi yang diperoleh melalui intuisi. Adakalanya informasi yang diperoleh lewat intuisi dianggap sebagai sugetsi yang tidak perlu dipercayai apalagi sangat diandalkan dalam mengambil keputusan.



Namun sekali lagi intuisi adalah sesuatu yang nyata. Apabila kita mengandalkan logika berdasarkan penggunaan otak kiri yang mengarah pada hal eksakta tidak akan mampu mengungkapkan intuisi. Namun bila kita lebih mengandalkan kemampuan otak kanan, intuisi dapat ditangkap oleh alam bawah sadarnya. Karena intuisi bekerja bukan pada tataran kesadaran ( conscicous ) melainkan pada tataran alam bawah sadar ( unconscious ) dan tataran yang lebih tinggi ( superconscious atau higher self ).



Bawah sadar memperoleh informasi melalui kesadaran tinggi yang mengambil informasi tersebut dari kalbu universal ( universal mind ). Informasi yang diperoleh oleh bawah sadar ( subconscious ) melalui kesadaran tinggi ini selanjutnya disampaikan kepada kesadaran untuk ditindaklanjuti. Sekali lagi informasi yang diperoleh lewat intuisi bukan merupakan hasil analisis otak ( penggunaan otak kiri ) akan tetapi terjadi dan timbul seketika dengan sendirinya.



Menurut Naparstek sebagaimana diulas dalam buku Hidup Sehat Dengan Reiki dan Energi Non Reiki karya Prof. Dr. Sutan Remy Sjahdeini, SH menyatakan informasi yang diperoleh melalui intuisi kebenarannya 100%, sedangkan yang diperoleh melalui hasil analisis otak tidak selalu benar. Masalahnya bagi kita yang sudah terbiasa menggunakan kemampuan otak kiri selama ini, informasi berdasarkan intuisi masih perlu dipelajari, dianalisis sampai dapat dibuktikan dengan logika kebenarannya. Selalu diperdebatkan mana informasi intuitif dan mana informasi yang merupakan hasil analisis otak kita.



Daripada memperdebatkan soal di atas yang tidak akan selesai dalam sehari kerja, melalui latihan intensif setiap orang dapat memperoleh kemampuan untuk dapat membedakan kedua jenis informasi tersebut. Bagi praktisi reiki yang sudah mahir, memperoleh informasi lewat intuisi sangat penting saat dirinya melakukan healing. Saat praktek reiki, misalnya informasi intuitif harus dijadikan acuan untuk menentukan bagian tubuh mana yang lama mendapatkan penyaluran reiki dibandingkan bagian tubuh lainnya.



Saat penyaluran energi reiki bagi sahabat sehat dengan kundalini reiki yang baru pertama kali praktek reiki setelah mendapatkan attunement lebih baik melakukan penyaluran bagian per bagian tubuh minimal selama 3 menit. Ikuti saja proses penyaluran energi ini apa adanya termasuk sensasi yang keluar dari kedua chakra telapak tangan. Jika di salah satu bagian tubuh milik Anda yang sedang bermasalah karena gangguan kesehatan, biasanya saat tangan menempel kebagian tubuh ini akan menimbulkan sensasi reiki kundalini yang luar biasa kerasnya.



Sensasi yang terasa di bagian tubuh ini seperti dialiri aliran listrik yang menimbulkan panas menyengat atau dingin menyengat layaknya kita sedang memegang sebongkah es batu. Hal ini menandakan bahwa bagian tubuh ini sangat memerlukan penyaluran energi reiki kundalini cukup lama. Jika keluhan di bagian tubuh ini sudah berkurang, itu pertanda bagian tubuh ini sudah cukup memperoleh penyaluran reiki kundalini. Selanjutnya kedua telapak tangan bisa digeser ke bagian tubuh lain. Termasuk juga saat membersihan setiap chakra utama dalam tubuh, menyeimbangkan nadi Ida, Pinggala dan Sushuma, menggunakan intuisi sangat dianjurkan jika memang Anda sudah cukup lama praktek reiki.



Pendapat Van Praagh sebagaimana dikemukakan di atas untuk memperoleh informasi intuisi tidak dapat dipaksakan. Menurut pengalaman saya saat prakteki reiki dan tentu saja pengalaman semua sahabat di blog ini yang telah lama malang melintang praktek reiki, tentu sepakat bahwa jika kita berkonsentrasi untuk memperoleh informasi dari intuisi, yang akan diperoleh adalah informasi yang bersumber dari kesadaran fisik dan bukan dari bawah sadarnya.



Informasi yang kita peroleh dari conscious akan benar kalau berdasarkan pancaindra dan bukan dari intuisi. Sekali lagi intuisi sebagai perangkat indra keenam manusia adalah indra spiritual yang bekerja pada tataran sub-conscious, bukan dari indra jasmaniah yang bekerja pada tataran conscious alias sadar. Tentunya untuk mengasah intuisi sejalan dengan praktek reiki kundalini harus dimulai sekarang ini sejak seseorang menjadi praktisi reiki.



Latihan mempertajam intuisi salah satunya belajar meditasi sebagai pelengkap praktek reiki kundalini dan tidak gampang menyerah jika di tahap awal belajar reiki kundalini belum peka merasakan getaran reiki kundalini. Dengan latihan teratur hambatan itu akan diatasi dengan mudah. Kuncinya tekun praktek reiki dengan satu tujuan mendapatkan kesehatan jasmaniah dan ruhaniah tanpa melupakan ibadah kepada Tuhan YME sesuai iman dan kepercayaannya.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.