ON LINE

Followers

METODE ATTUNEMENT REIKI TATAP MUKA DAN JARAK JAUH.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 17 Juli 2011

Postingan kemaren, sehat dengan kundalini reiki menulis tentang attunement reiki sebagai salah satu syarat agar bisa mengakses energi reiki. Lalu pemberian attunement pun bisa tatap muka atau jarak jauh. Metode attunement jarak jauh dengan memanfaatkan internet di jaman teknologi informasi ini, sekarang ini ternyata sudah banyak dicoba oleh Reiki Master yang memberikan attunement. Internet sudah menjadi jembatan antara pemberi attunement dan si penerima attunement.



Di blog lama, saya juga melakukan metode attunement ini dan rata-rata peserta yang ikut attunement sudah bisa memanfaatkan energi reiki untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, asalkan dilatih dengan baik dan benar. Sekalipun sudah pernah diattunement reiki, ada saja peserta reiki yang tetap penasaran dan ingin tahu lebih jauh seputar attunement reiki yang dianggapnya serba rahasia dan tertutup. Ternyata anggapan itu keliru setelah mereka membaca buku yang membahas tentang attunement reiki, ditulis cukup gamblang di buku reiki.



Apa yang dulu dianggap rahasia dan tersembunyi ternyata sekarang bisa diketahui semua orang apakah lewat buku, majalah, sarasehan reiki dan sekarang informasi tentang attunement reiki tersedia di internet. Perlu dipahami bahwa attunement reiki hanya bisa dilakukan oleh Reiki Master yang sudah diberi kewenangan untuk meneruskan keilmuwan tentang reiki. Selanjutnya pada dasarnya cara pemberian attunement ada dua cara ( metode ), yaitu attunement berhadapan dan attunement jarak jauh. Yang ikut attunement berhadapan atau jarak jauh peserta attunement bisa datang secara perorangan ( pribadi ) atau kelompok.



Attunement berhadapan sebagaimana pernah sehat dengan reiki terima di lokakarya kelas reiki mulai dari level 1 - 2 - 3 dan kelas khusus, dilakukan oleh seorang Reiki Master. Bersama peserta attunement lain, satu persatu peserta menjalani attunement yang waktunya kurang lebih sekitar 10 menit. Rata-rata peserta yang ikut attunement berkomentar tidak merasakan sensasi attunement apa pun, termasuk saya pribadi. Lalu di kelas lokakarya reiki tradisi Inti Reiki untuk tingkat Master dan Kundalini Reiki level 1 s/d 9 attunement reiki dilakukan secara berkelompok di dalam ruang kelas. Reiki Master berdiri di depan kelas, masing-masing peserta duduk di kursi dan mengkondisikan dirinya duduk manis, mata terpejam, pasrah, rileks, dekonsentrasi dan mengikuti jalannya attunement dengan tenang selama kurang lebih 25 menit.



Kebalikan attunement berhadapan langsung adalah attunement jarak jauh karena si penerima dan pemberi attunement dipisahkan oleh jarak yang cukup jauh sehingga tidak bertemu langsung berhadapan muka. Misalnya Reiki Master yang memberi attunement berada di Bali, semua peserta attunement yang satu sama lain tidak saling kenal, tempat tinggalnya berjauhan pada waktu bersamaan menerima energi attunement reiki. Ternyata hasilnya pun sangat baik untuk dapat mengakses energi reiki sebagaimana pernah sehat dengan kundalini reiki terima tahun 2003 di saat awal belajar reiki. Attunement tradisi reiki kundalini jarak jauh lewat majalah Nirmala ini lah yang saya jadikan acuan untuk mempraktekkan reiki kundalini setiap hari.



Saat saya masih belajar reiki di tradisi lama, seorang teman satu angkatan mencegah saya untuk jangan ikut attunement reiki tradisi reiki lain karena bisa merusak sistem tubuh energi. Larangan itu saya iakan saja demi menjaga pertemanan sesama satu angkatan dan tidak membuatnya kecewa, saya turuti saja permintaannya. Namun naluri saya berontak, apa betul jika kita sedang belajar reiki tradisi tertentu dan mencoba belajar reiki tradisi lain, sistem tubuh energi akan kacau balau yang menyebabkan kita tidak bisa match ketika mengakses reiki? Ternyata jawabannya tidak, ketika saya berani ikut attunement tradisi kundalini reiki, hasil dari pemberian attunement sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.



Justru saya sangat berterima kasih kepada Reiki Master yang mengajarkan teknik ini bahwa untuk ikut attunement, peserta bisa datang dari reiki tradisi lain dan minimal sudah pernah praktek reiki di level awal. Justru dengan belajar reiki tradisi lain, kita jadi kaya pengalaman akan praktek reiki dan tidak lantas membedakan bahwa reiki satu lebih baik dari reiki lain. Bagi sehat dengan kundalini reiki pribadi, semua tradisi reiki yang ada di Indonesia semuanya baik dan sangat bermanfaat guna menjaga tubuh tetap sehat ketika dipraktekkan dengan benar dan tekun tanpa pernah dihinggapi penyakit malas.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.