ON LINE

Followers

PBB HIMBAU NEGARA DONOR BANTU SOMALIA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 28 Juli 2011

PBB mengumumkan bencana kelaparan terjadi wilayah Somalia selatan dan menyerukan negara-negara donor untuk memberikan bantuan senilai 1,6 milyar dollar Amerika kepada negara itu. Amerika menuding kelompok bersenjata jaringan Al Qaeda yang menguasai wilayah Somalia selatan tidak mengizinkan truk bantuan kemanusiaan masuk wilayah itu sehingga memperburuk situasi.



PBB, Ban Ki Moon mengemukakan sekitar 3,7 juta warga Somalia kini menderita kelaparan dan gizi buruk. Dalam jumpa pers Rabu ( 19/7 ) Ban Ki Moon mengumumkan status bencana darurat kelaparan wilayah Bakool dan Lowe Shabelle di Somalia selatan. PBB menghimbau bantuan dana 1,6 milyar dollar Amerika untuk dua bulan ke depan karena Somalia membutuhkan sekitar 300 juta dollar Amerika.


Sekjen PBB Ban Ki Moon menyerukan negara donor segera memberikan bantuan ke Somalia senilai 1.6 milyar dollar Amerika.


Sementara duta Amerika di PBB Susan Rice, menyatakan kelompok bersenjata jaringan Al Qaeda, Al Shaabab, telah memperburuk situasi karena melarang bantuan mencapai wilayah bencana. Saat ini sekitar 1700 pengungsi Somalia menyeberang perbatasan setiap harinya. Sejak Januari lalu 135 ribu warga Somalia telah mengungsi ke Kenya dan Ethiopea.



Musim kering berkepanjangan yang mengakibatkan gagal panen memperburuk kondisi Somalia. Selain konflik di Somalia, konflik bersenjata juga merembet ke wilayah Kenya dan Ethiopea. Penyebab semua masalah ini karena kondisi Somalia yang miskin sangat memerlukan perhatian negara donor untuk mau membantu memulihkan kondisi negara ini agar keluar dari kemelut kemiskinan.



Sumber : AP/UN in Somalia Famine.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.