ON LINE

Followers

MENJAGA TUBUH ETERIK TETAP BERSIH.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 03 Juli 2011

Dalam seminar kesehatan yang pernah sehat dengan kundalini reiki ikuti beberapa tahun lalu, pembicara seminar dari kalangan medis kedokteran berpendapat bahwa dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Tubuh yang sehat bisa diperoleh atau dipertahankan dengan mengikuti gaya hidup sehat dan mengatur pola makan sehat. Salah satu gaya hidup sehat menurut ilmu kedokteran barat antara lain rajin beraktivitas fisik yaitu berolahraga. Dengan berolahraga diharapkan setiap orang akan sehat jasmaninya dan penyakit menjauh dari dalam tubuhnya.



Kalau memang demikian halnya, mengapa setiap orang yang dulunya rajin berolahraga tiba-tiba setelah sekian tahun absen dari kegiatan ini jatuh sakit. Ya demikianlah hukum alam berlaku pada diri setiap manusia. Pepatah mengatakan, ada sehat ada pula sakit, ada bahagia ada pula sengsara. Kalau dirunut terus menerus padanan kata yang berlawanan ini akan terus ada, misalnya ada siang ada pula malam dan seterusnya. Oleh karena tubuh manusia sangat ringkih dan kekuatan pun akan memudar seiring perjalanan usia manusia menuju manula, maka kesehatan pun akan terganggu.



Untuk menjaga agar jiwa dan jasmani tetap sehat selain mempraktekkan gaya hidup sehat medis kedokteran, tidak ada salahnya mempelajari teknik penyembuhan penyakit yaitu kita kembali ke alam dengan menengok pengetahuan kedokteran Timur. Disiplin pengetahuan kedokteran Timur mengajarkan bahwa tubuh manusia tidak hanya terdiri atas tubuh fisik atau jasmani saja, akan tetapi juga terdiri atas tubuh eterik atau tubuh non fisik yang memang dimiliki oleh setiap orang. Disebutkan tubuh eterik itu terdiri atas beberapa sub tubuh, yaitu tubuh mental, tubuh emosional, tubuh kehendak ( will body ) dan tubuh spiritual ( spiritual body).



Di dalam tubuh manusia terdapat sistem energi yang terletak di dalam tubuh jasmani dan di dalam tubuh eterik. Sistem energi dalam tubuh manusia bersifat non fisik dan tidak bisa diraba dengan pancaindera kita. Hanya saja sistem energi dalam tubuh ini bisa dirasakan kehadirannya oleh yang mempunyai tubuh fisik jika yang bersangkutan sudah belajar teknik penyembuhan kedokteran Timur yang salah satunya teknik penyembuhan metode reiki. Sedangkan tubuh fisik sendiri hakikatnya berisi energi karena segala sesuatu adalah energi.



Ilmu pengetahuan kedokteran Timur menyatakan, kesehatan tubuh fisik sangat dipengaruhi oleh kesehatan tubuh eteriknya. Dengan kata lain pengaruh buruk terhadap salah satu tubuh eterik akan mengganggu kesehatan tubuh fisik. Gangguan pada tubuh eterik akan sangat mengganggu sistem energi tubuh manusia yang berakibat terganggunya kesehatan tubuh fisiknya. Karena itu agar tubuh eterik yang berhubungan dengan chakra dalam sistem energi tetap berfungsi dengan baik, perlu menjaga kondisi tubuh eterik tetap bersih.



Menjaga tubuh eterik tetap bersih nadi energinya, salah satunya dengan cara menghilangkan hambatan penyumbatan pada setiap chakra utama manusia, yaitu mengalirkan energi reiki dengan tekun, berkesinambungan serta mengalirkan energi reiki ke orang lain tanpa putus dalam kehidupan praktek reiki. Masih menurut ilmu kedokteran Timur menyatakan terjadinya blockage ( penyumbatan ) pada sistem energi karena makanan dan minuman yang tidak sehat, berpikir dan berperasaan negatife, tertular penyakit orang lain atau penyakit keturunan.



Langkah perbaikan aliran energi pada tubuh eterik di antaranya, metode tusuk jarum, akupuntur, akupresur atau refleksiologi dan yang kita bahas di sini adalah mengalirkan energi alam semesta reiki ke dalam sistem energi tubuh manusia agar memperoleh kesembuhan dari penyakit menuju hidup sehat jasmani dan ruhani. Lantas hubungan antara pikiran dan perasaan negatife pada diri seseorang akan mengganggu kesehatan jiwanya manakala dia selalu berpikiran negatife dan memelihara sifat negatif dalam dirinya. Misalnya memelihara perasaan dendam kesumat, benci, iri, tinggi hati, sombong, serakah, mau menang sendiri dan segudang pikiran negatife yang bercokol dalam hati nuraninya.



Untuk itulah salah satu tujuan perbaikan tubuh eterik manusia agar mampu mengakses energi alam semesta dengan baik adalah mempraktekkan hidup bermeditasi juga praktek reiki. Karena dengan meditasi lah setiap orang mampu meningkatkan pengendalian emosi. Emosi memang wajar ada dalam diri setiap orang, namun perlu dikendalikan agar tidak merusak tubuh fisik apabila dipelihara dan diumbar terus menerus setiap waktu. Emosi yang meledak-ledak menyebabkan jiwa orang itu menjadi labil dan cenderung merusak dan membuat orang lain di sekitarnya menjadi tidak nyaman. Emosi yang meledak-ledak, menjadi gampang marah menjadikan tubuh fisik lemah, tekanan darah labil pemicu hipertensi dan yang lebih parah terjadinya gangguan jantung.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.