ON LINE

Followers

SANG PERDANA MENTERI BERMAIN BASKET.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 16 Juli 2011

Perdana Menteri China Wen Jiabao memperlihatkan kemahirannya bermain bola basket di sebuah sekolah di Beijing, Selasa ( 31/05 ). Wen Jiabao bermain bersama murid sekolah dasar dan menekankan pentingnya latihan untuk meningkatkan keahlian bermain bola basket. Dengan mengenakan kostum basket di sekolah dasar migran di Beijing, perdana menteri mendrible bola dalam permainan itu bersama murid selama empat puluh menit.



Tahun depan perdana menteri Wen Jiabao akan genap berusia 70 tahun. Ia sangat dikenal akrab dengan anak-anak sehingga mendapat julukan kakek Wen. Selain bermain basket ia kerap mempertontonkan olahraga tradisional China Tai Chi di depan mass media saat menghadiri pertemuan internasional di luar negeri. Sekali lagi ia menekankan pentingnya latihan olahraga untuk meningkatkan skill selain menjaga tubuh tetap bugar dan sehat di usia senja.


Wen Jiabao tengah memasukkan bola basket ke keranjang bersama anak sekolah dasar di distrik Chaoyang, Beijing, May 31, 2011. ( Xinhua Photo )

Wen Jiabao tengah berlatih mendribel bola basket bersama anak sekolah dasar Shibalidian di Beijing's Chaoyang, May 31, 2011.

Chinese Premier Wen Jiabao signs for students after a basketball class in the Shibalidian Primary School in Beijing's Chaoyang District, May 31, 2011. Wen took part in a 40-minute basketball training session here with a group of pupils Tuesday in Beijing, encouraging Chinese children to keep themselves healthy by participating in sports and other physical activities. (Xinhua/Rao Aimin)


Popularitas Wen Jiabao melonjak ketika gempa bumi menerjang propinsi Sichuan pada tahun 2008. Saat itu ia segera mengunjungi daerah yang dilanda bencana dan memerintahkan pemerintah setempat untuk memberikan bantuan kepada para korban. Wen Jiabao juga mengawasi proses pengiriman bantuan agar tidak salah alamat dan berbicara dengan korban yang terperangkap di bawah reruntuhan gedung agar tetap sabar sambil menunggu pertolongan segera dari regu penyelamat China.



Di situs jejaring sosial Facebook, Wen Jiabao dinobatkan sebagai politisi paling populer. Tercatat sampai saat ini lebih dari 14.000 orang bergabung di laman milik Wen Jiabao sebagai follower. Melihat penampilan yang terlihat masih tetap muda di bawah usia sebenarnya, Wen Jiabao membeberkan rahasianya yaitu rajin berlatih Tai Chi. Ia menyadari begitu pentingnya menjaga stamina agar tetap sehat di usia senja, yaitu tetap menyempatkan diri berolahraga di tengah padatnya acara kenegaraan.



Sumber : Asia/Reuters/China - Wen Jiabao in Basketball training with the pupils in Chaoyang district, Beijing.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.