ON LINE

Followers

APLIKASI PRINSIP HIDUP PRAKTISI REIKI USUI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 08 Juli 2011

Setiap praktisi reiki selepas mendapatkan attunement Reiki apa pun tradisi yang dia pilih akan langsung bisa mengakses energi reiki. Dengan sendirinya pula ia mampu menyalurkan reiki untuk penyembuhan diri sendiri maupun orang lain jarak dekat atau jarak jauh. Lewat praktek reiki seperti self healing, healing ke orang lain, grounding dan membersihkan serta menyeimbangkan seluruh chakra dalam tubuhnya, diharapkan praktisi reiki ini akan memperoleh kesehatan jasmaninya dari waktu ke waktu seiring praktek reiki yang dia tekuni.



Self healing boleh berjalan terus akan tetapi kesehatan praktisi suatu saat pasti akan terganggu yang mengakibatkan bisa jatuh sakit. Sekali lagi praktisi reiki itu bukan orang sakti yang akan terus sehat. Peluang sakit akan tetap ada manakala praktisi reiki itu tidak mampu menjaga tubuh eteriknya tetap bersih dengan cara melakukan dan mengamalkan prinsip hidup praktisi reiki Usui.



Untuk tetap sehat jasmani tentu saja pembersihan tubuh eterik selain self healing reiki wajib juga dilakukan dengan cara menjaga tubuh eterik tidak tercemar dari hal negatife. Hal negatife itu antara lain praktisi reiki masih belum bisa menghilangkan pikiran negatife, perasaan negatife dan kehendak negatife dalam setiap tindakan dalam hidup ini. Singkat kata perasaaan negatife masih menyelimuti hati nuraninya sehingga tabir gelap masih belum sepenuhnya bisa dihilangkan dari dalam dirinya. Untuk itulah peranan meditasi sebagai cara membersihkan tubuh eterik harus benar-benar dipraktekkan sejalan dengan praktek reiki.



Sebagai contoh mempunyai perasaan negatife akan mengotori tubuh emosionalnya, berpikir negatife akan mengotori tubuh mentalnya sedangkan berkehendak negatife akan mengotori tubuh karsanya. Karena itu sejak dia resmi menjadi praktisi reiki, hendaklah ia berusaha agar dari waktu ke waktu menjadi insan yang penuh rasa cinta kasih kepada sesama bahkan kepada hewan yang ada di sekitarnya.



Selain itu pula praktisi reiki harus memberikan pertolongan kepada orang lain yang memerlukan bantuan, mengucapkan terima kasih atas budi baik orang yang telah menolongnya, mau memberi maaf orang lain jika ia bersalah kepada dirinya dan dengan ikhlas memberi maaf dan tidak berlaku dendam kesumat dalam hidup ini. Menjaga perasaan selalu positife thinking apa pun kondisi yang dia terima dalam hidup ini. Tidak lupa bersyukur kepada Tuhan YME atas segala rahmat, berkat, karunia dan berkah dan tetap sabar tidak buruk sangka kepada Tuhan YME, jika dirinya sedang ditimpa ujian ketidaknyamanan dalam hidup ini.



Membantu tubuh eterik tetap bersih tidak tercemar dari energi negatife yang datang dari cipta, rasa dan karsa adalah prinsip hidup praktisi reiki yang dikembangkan oleh Mikao Usui sang penemu Reiki modern dari Jepang di abad ke - 19. Prinsip hidup Reiki Usui bagi seorang praktisi reiki hendaknya setiap bangun tidur meniatkan untuk hari ini berbuat kebajikan, selalu berterima kasih kepada Tuhan dan sesama, menjaga pikiran, perasaan dan kehendak dalam kondisi positif.



Dengan cara menjaga pikiran, perasaan dan kehendak sesuai dengan tuntunan Mikao Usui, niscaya tubuh eterik yang terdiri atas tubuh mental, emosional, tubuh karsa serta tubuh spiritual milik praktisi reiki akan terpelihara kesehatannya dengan baik. Lebih lanjut tubuh eterik yang tetap terpelihara dalam kondisi bersih dan sehat dengan sendirinya pula akan menyehatkan pula tubuh jasmani praktisi reiki yang bersangkutan.



Prinsip hidup sehat tubuh eterik dan tubuh jasmani praktisi reiki harus diamalkan bukan hanya diucapkan. Tanpa mengamalkan konsisten sikap hidup ini, tetap saja tubuh eterik praktisi reiki terus tercemar. Jika sudah tercemar sekalipun rajin self healing, tubuh jasmani masih berpeluang untuk sakit. Jadi untuk sehat secara spiritual, mental dan emosional, hendaklah berbuat kebajikan dalam hidup ini sesuai dengan iman dan keyakinan agama yang dianutnya.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.