ON LINE

Followers

GOLONGAN DARAH MANUSIA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 21 Juli 2011

Golongan darah ternyata menentukan cara orang berpikir, berucap dan bertindak. Dan ini berlaku untuk seluruh ras manusia. Entah itu orang Asia, Afrika, Amerika atau Australia. Kalau di Amerika dan Eropa, parameter empat kepribadian (sanguinis, melankolis, koleris dan plegmatis, hasil temuan Hippocrates) dan di Tiongkok,12 shio menjadi landasan penilaian karakter seseorang, orang Jepang lain lagi. Mereka meyakini perbedaan itu karena golongan darah. Demikian diulas Ponijan Liaw seorang Pelatih dan Penulis Buku-buku Komunikasi di situs http://andriewongso.com.



Praktek pemilihan golongan darah ini dilakukan oleh mereka pada saat akan merekrut tenaga kerja untuk kebutuhan profesional. Untuk posisi tertentu, jenis golongan darah yang dibutuhkan akan bervariasi. Karena menurut keyakinan orang Jepang, tidak semua golongan darah dapat bekerja sama baiknya di semua posisi. Belum jelas memang apakah golongan darah ada hubungannya dengan kepribadian, tetapi orang-orang di benua Amerika justru tengah menelitinya secara lebih mendalam.



Namun yang pasti, buat penemunya, Furukawa Takeji, seperti yang ditulisnya pada tahun 1927 di tesisnya "The Study of Temperament through Blood Type" yang diluncurkan di Ochanomizu Women's University, golongan darah akan memengaruhi kepribadian dan karakter seseorang secara langsung. Takeji tidak sendirian soal ini. Menurut hasil penelitian Dr Peter J. d'Adamo dalam buku "Eat Right for Your Type", ternyata ada jenis makanan tertentu yang baik dikonsumsi oleh orang dengan golongan darah tertentu, begitu juga sebaliknya.


Menteri Rekonstruksi Jepang, Ryu Matsumoto, mengundurkan diri dari jabatannya, Selasa, 5 Juli 2011. Pengunduran diri ini menyusul komentarnya yang dinilai tidak sensitif terhadap para korban gempa dan tsunami Maret lalu. AP Photo/Kyodo News.


Berbicara golongan darah tentu Anda masih ingat akan Menteri Rekonstruksi Jepang Ryu Matsumoto yang mundur dari jabatannya karena bersikap kasar ketika berkunjung ke tempat korban tsunami. Saat itu dia menjelaskan bahwa perilakunya itu akibat golongan darahnya. Dia bilang, " Golongan darah saya B. Artinya, saya bisa meledak sewaktu-waktu dan maksud saya selalu tidak sama tindakan saya, " ujarnya, Kamis ( 7/7 ) sebagaimana dilansir Reuters.



Di Jepang ada kepercayaan bahwa golongan darah terkait erat dengan karakter seseorang. Kepercayaan itu sama kuatnya seperti kepercayaan kepada zodiak. Perihal golongan darah ini sering dijadikan penjelasan atas sebuah perilaku. Banyak juga orang Jepang yang percaya golongan darah dapat menjelaskan soal kesuksesan dalam percintaan dan karier. Orang bergolongan darah B diyakini sebagai orang yang keras kepala, impulsif dan dingin.



Lantas golongan darah Anda apa sahabat sehat dengan kundalini reiki? Untuk mengetahui golongan darah bisa kita lihat saat menjelang kita mendonorkan darah. Dari hasil pemeriksaan akan diketahui golongan darah kita. Apakah golongan darah kita A - B - O dan AB.



Sumber : Reuters/JOE/www.andriewongso.com

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.