ON LINE

Followers

MANUSIA MEMERLUKAN ENERGI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 05 Juli 2011

Mahluk Tuhan yang diciptakan di muka bumi yaitu tumbuhan, hewan dan manusia semuanya mempunyai energi. Karena mempunyai energi maka tubuh manusia mengandung energi demi kelangsungan hidupnya. Tanpa energi mahkluk hidup akan mati. Saat seseorang lahir ke dunia yang fana ini, dalam diri sang bayi yang baru pertama kali menghirup hawa dunia sudah dibekali energi dari Tuhan YME.



Dalam perkembangan manusia sejak bayi, kanak-kanak, remaja, dewasa dan manula selain energi yang ada dalam tubuhnya, mengalir pula energi dari luar tubuhnya, berupa energi kehidupan yang dalam istilah Reiki disebut energi alam semesta, lalu masuk tubuh manusia melalui pernapasan. Choa Kok Sui, seorang penyembuh Prana, mengatakan, " Kita hidup mendapatkan sebagian energi vital atau ki dari udara yang kita hirup."



Energi itu berada di dalam tubuh, yaitu diseluruh atom di dalam tubuh sebagaimana dinyatakan Nichols bahwa para ilmuwan menyadari atom itu sendiri bukan dibuat dari materi, akan tetapi dibuat dari energi. Begitulah kondisi setiap mahkluk hidup yang diciptakan Tuhan menjalani hari-harinya hidup di muka bumi, sangat membutuhkan energi.



Tubuh manusia memperolah energi dari berbagai sumber energi. Buku Hidup Sehat Dengan Reiki dan Energi Non Reiki karya Prof. Dr. Sutan Remi Sjahdeini S.H mengulas di halaman 35, bahwa secara normal sumber energi manusia berasal dari makanan yang dimakan setiap hari, air atau cairan yang diminum, udara yang ada di sekitarnya masuk tubuh melalui sistem pernapasan. Lalu energi sinar matahari yang diserap tubuh melalui kulit, energi bumi masuk tubuh lewat gerbang energi chakra kedua telapak kaki dan energi alam semesta masuk tubuh lewat chakra-chakra tubuh.



Energi alam semesta atau Reiki inilah yang masuk tubuh dan dialirkan mengikuti nadi-nadi dalam tubuh energi untuk memperbaiki sistem tubuh yang mengalami gangguan yang menyebabkan manusia menderita sakit. Energi alam semesta ini masuk tubuh lewat chakra yang tidak tampak oleh penglihatan si empunya mata karena letaknya bukan di tubuh jasmani akan tetapi di tubuh eterik.



Pada tubuh sehat manusia, energi mengalir tanpa hambatan melalui pembuluh energi di dalam tubuh yang disebut nadi atau meridian. Jika sirkulasi energi yang melewati pembuluh energi mengalami kebuntuan atau blockage di bagian tubuh tertentu, maka bagian tubuh yang tidak memperoleh energi akan sakit. Agar kembali sehat dari gangguan sakit, maka bagian tubuh ini perlu dialiri energi yang cukup. Salah satu energi vital yang digunakan manusia salah satunya Reiki yaitu energi kehidupan dari alam semesta ( the universal life force energy ).



Selain manusia yang memperoleh energi dari alam semesta, hewan dan tumbuhan pun mengandung energi. Beberapa tumbuhan mempunyai energi yang baik untuk kesehatan manusia. Misalnya energi yang memancar dari hijau daun di pagi hari saat tertimpa sinar matahari, sangat bagus untuk kesehatan mata manusia.



Akan tetapi ada pula energi dari pepohonan yang menyebabkan kita tidak nyaman apabila kita berada di sekitar pohon ini di malam hari. Orang akan menghindar dari pepohonan di malam hari karena pada saat ini pohon mengeluarkan gas CO2 yang dapat menyebabkan manusia keracunan. Tanaman hias yang sering ditaruh di dalam rumah, memang seharusnya berada di luar rumah saat malam hari karena tanaman menghasilkan karbondioksida (CO2) di malam hari, sehingga bisa membuat orang susah bernapas dan berebut oksigen di malam hari.



Sumber : Hidup Sehat Dengan Reiki dan Energi Non Reiki, Prof. Dr. Sutan Remi.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.