ON LINE

Followers

PANGERAN ALBERT MENIKAH.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 13 Juli 2011

Pangeran Albert II dari Monaco ( 53 ) mengakhiri masa lajangnya dengan mempersunting kekasihnya, Charlene Wittstock ( 33 ) dalam misa perkawinan Katolik, Sabtu ( 2/07 ), menyusul upacara pernikahan sipil sehari sebelumnya. Upacara pernikahan berlangsung dalam suasana glamor dengan dihadiri tamu-tamu penting dan anggota keluarga kerajaan negara-negara Eropa. Penerus tahta kerajaan Monaco, menikahi kekasihnya mantan atlit renang Olimpiade asal Afrika Selatan.



Perkawinan agung ini secara resmi membuat Charlene Wittstock yang datang dari rakyat jelata menjadi bangsawan Monaco dengan gelar Putri Charlenne. Peristiwa ini mengakhiri penantian tiga dekade negeri kecil nan indah Monaco untuk memiliki putri baru, setelah ibunda Albert II meninggal dunia. Upacara berlangsung megah di halaman istana di kaki sebuah tangga ganda dari marmer berhiaskan bunga-bunga putih di Monte Carlo dengan dihadiri 3.500 tamu.



Ini merupakan upacara pernikahan pertama Pangeran Monaco sejak pernikahan Pangeran Rainier III, ayah Albert dengan bintang film Hollywood Grace Kelly tahun 1956, yang meninggal dunia dalam kecelakaan mobil tahun 1982. Pasangan pengantin dengan jarak usia 20 tahun itu tampak mesra bersanding di kursi pelaminan sambil berpegangan tangan. Ribuan rakyat Monaco yang menyaksikan upacara melalui layar televisi lebar di luar istana bersorak gembira setelah pasangan itu resmi sebagai pasutri.


Upacara pernikahan Pangeran Albert II dengan Charlene berlangsung dengan khidmat.

Akad nikah dibimbing Uskup Agung Monako Bernard Barsi. Charlene berjalan ke altar pernikahan didampingi ayahnya, Michael Wittstock.


Mempelai wanita tampak anggun dibalut gaun satin Giorgio Armani dengan hiasan ribuan kristal mungil berkilauan saat melewati karpet merah. Sementara mempelai pria mengenakan seragam putih pasukan Carabinieri kerajaan. Charlene mengenakan baju rancangannya sendiri pada upacara sipil, Jumat. Pada misa pernikahan Charlene mengenakan gaun rancangan favoritnya, Giorgio Armani. Gaun itu dikerjakan selama 2500 jam kerja, terbuat dari sutra berhiaskan 40.000 kristal Swarovski dan 20.000 manik-manik kerang mutiara, dengan ekor gaun sepanjang lima meter.



Upacara pernikahan yang berlangsung selama satu setengah jam, terlihat pasangan pengantin tampak serius memandang ke bawah. Setelah mereka mengucapkan janji perkawinan keseriusan berubah menjadi santai. Saat mereka saling memakaikan cincin emas putih 18 karat buatan Cartier, Albert yang memakai seragam putih mengedipkan matanya dan Charlene pun terlena sambil tersenyum lebar. Dua saudara perempuan Pangeran Albert, Putri Caroline dan Stephanie turut menyaksikan pernikahan ini bersama tamu penting lainnya.


Pasangan ini bertukar cincin berupa emas putih 18 karat rancangan Cartier.

PANGERAN Albert II resmi menikahi kekasihnya Charlene Lynette Wittstock, mantan atlet renang Afrika Selatan.

Pangeran Albert II dari Monako dan Princess Charlene berjalan pelan meninggalkan istana setelah pemberkatan pernikahan, Sabtu ( 2/07 )

Ribuan rakyat Monako menyaksikan upacara pernikahan Pangeran Albert dan Princess Charlene melalui layar lebar yang dipasang di luar istana.


Tamu penting yang hadir dalam upacara pernikahan itu antara lain Presiden Perancis Nicholas Sarkozy, perancang rumah mode Roberto Cavalli dari Italia, dan penyanyi opera Renee Fleming. Keluarga kerajaan Eropa yang hadir adalah Raja Belgia Albert, Putri Madeleine dari Swedia dan pasangan Felipe dan Letizia dari Spanyol. Selebriti dunia yang hadir mantan aktor James Bond, Sir Roger Moore.



Mempelai wanita berasal dari Zimbabwe dan pindah ke Afrika Selatan ketika kanak-kanak. Dia mewakili Afrika Selatan dalam Olimpiade Sydney 2000. Sementara Albert mewakili Monako dalam lima Olimpiade musim dingin di cabang bobsled, sebelum menjadi anggota Komite Olimpiade Internasional. Sejarah peradaban monarki modern Eropa mencatat perkawinan Albert II dari Monaco dengan Charlene, sebagai perkawinan agung bangsawan yang tak kalah meriahnya dengan pesta pernikahan Pangeran William dengan Kattle Middleton dari Inggris 29 April 2011 lalu.



Sumber : World/Reuters/Di/Monaco in Wedding Great Ceremony.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.