ON LINE

Followers

OBAT-OBAT UNTUK LANSIA BERISIKO KEMATIAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 06 Juli 2011

Obat-obatan yang lazim dikonsumsi orang lanjut usia ( lansia ) untuk mengatasi penyakit serangan jantung, depresi dan alergi ditemukan berkaitan dengan kematian dan penurunan fungsi otak. Hasil penelitian ilmuwan Inggris yang dipublikasikan di jurnal American Geriatrics Society seperti dikutip BBC, Jumat ( 24/)6 ) menyebutkan, orang-orang berusia 65 tahun sering mendapat resep obat-obat itu.



Pengaruh yang kuat terutama bagi para lansia yang menjalani pengobatan beragam. Peneliti mengatakan, pasien tidak perlu panik dan menghentikan obat-obatan yang dikonsumsi. Hubungan itu ditemukan saat peneliti sedang menginvestigasi obat-obat yang mempengaruhi zat kimia di otak, yaitu asetilkolin.



Peneliti mengurutkan 80 obat untuk kegiatan antikolinergik. Obat dengan efek ringan diberi nilai satu, nilai dua untuk sedang dan tiga untuk berat. Kombinasi dinilai dihitung dari 13.000 pasien berusia 65 tahun ke atas dengan menambahkan skor untuk semua obat yang diambil. Seorang pasien mengambil satu obat berat dan dua obat sedang akan bernilai lima.



Dalam kurun tahun 1991 - 1993 sebanyak 20 persen pasien dengan skor empat lebih banyak meninggal dunia. Mereka yang tidak mengonsumsi obat antikolinergik hanya 7 persen yang meninggal. Namun studi ini belum menyimpulkan bahwa 0bat-obat yang dikonsumsi lansia meningkatkan penyebab kematian dan penurunan fungsi otak, tetapi ada kaitannya.



Sumber : BBC/ELN/Kilasan Iptek Kompas.

1 Responses to OBAT-OBAT UNTUK LANSIA BERISIKO KEMATIAN.

  1. safru Says:
  2. Namanya juga obat Mbak, langsung maupun tidak langsung kalau sering di konsumsi pasti ada efeknya apalagi sudah lansia

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.