ON LINE

Followers

ASTEROID SEBESAR BUS MELINTAS DI DEKAT BUMI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 08 Juli 2011

Asteroid sebesar bus pariwisata yang tak berbahaya diidentifikasi sebagai 2011 MD, melintas di dekat Bumi ( 12.160 kilometer ) Senin lalu, tepatnya di atas Samudra Atlantik. Kejadian itu hanya dua pekan setelah asteroid lain, yang hampir sama besar melintas di dekat Bumi. Bahkan saat ini lebih dekat lagi ( 5.600 kilometer ).



Para astronom sebelumnya menduga asteroid itu sebagai sampah luar angkasa karena kecilnya. Pemantauan terakhir memastikan asteroid itu akan melintas di dekat Bumi. Dua kejadian itu mengejutkan karena umumnya kejadian bverulang setiap enam tahun. Don Yeomans, pemimpin program pelacakan benda luar angkasa yang berpotensi membahayakan pada NASA Jet Population Laboratory di Pasadena Amerika Serikat, mengatakan fakta itu menarik.




Permukaan asteroid itu bopeng, penuh dengan kawah akibat tumbukan dengan benda antariksa lain.

" Jagat raya ini adalah tempat tinggal bersama. Kita menjadi lebih sadar hidup bertetangga, " katanya. Asteroid merupakan bagian sistem tata surya sejak 4,5 miliar tahun silam. Banyak meteor serpihan asteroid secara rutin lolos melintasi atmosfer bumi. Benda-benda mematikan berukuran lebih dari 1,6 kilometer menghunjam bumi.



Hunjaman mematikan itu terjadi setiap beberapa ratus tahun. Para ilmuwan percaya, asteroid berdiameter 9,6 kilometer yang memusnahkan dinosaurus 65 juta tahun silam. Kini para ilmuwan mengembangkan kemampuan mendeteksi risiko asteroid terhadap bumi.



Sumber : AP/GSA.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.