ON LINE

Followers

WARGA SOMALIA TERPAKSA MENGUNGSI KE KENYA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 29 Juli 2011

Direktur tanggap darurat program pangan dunia menyatakan kondisi kelaparan yang sangat mengenaskan telah terjadi di Somalia Selatan. PBB saat ini menyebutkan ribuan warga Somalia yang kelaparan telah melarikan diri ke kamp-kamp pengungsi di Dadaab Kenya, Rabu ( 20/7 ). Pihak PBB mengungkapkan kelaparan di wilayah Somalia Selatan sangat mengkhawatirkan dan berharap para donatur untuk segera memberikan bantuannya.



Pemberitahuan PBB tersebut juga ditujukan kepada para pemberontak bahwa kelaparan dan penderitaan rakyat sudah sampai pada tingkat yang serius. Badan dunia bahkan mengumumkan anak-anak Somalia yang berada di kamp-kamp Kenya dan Ethiopia telah berada pada tingkat malnutrisi akut yang mengerikan.


Organisasi bantuan pangan dunia Unicef, menyatakan kondisi darurat kemanusiaan di Ethiopia. Menurut hasil penelitian mereka, anak-anak Somalia kini dalam kondisi kritis karena kelaparan yang mereka derita.


Seperti yang terjadi pada keluarga pengungsi Abdullahi Ahmed dengan 5 anaknya berupaya melintasi perbatasan untuk mencapai kamp pengungsi Dagahaley, Di Dadaab timur laut Kenya. Padahal para pengungsi yang berada di kamp pengungsi Dagahaley sudah melebihi kapasitas penampungan.



Direktur tanggap darurat program pangan dunia, David Kaartrud mengungkapkan pihaknya sangat mengkhawatirkan dengan kondisi warga Somalia tengah dan selatan. Di wilayah itu WFP sejak tahun lalu telah terbatas dalam pemberian bantuan kemanusiaan. WFP menghentikan operasi bantuan kemanusiaannya di sebagian besar wilayah Somalia selatan dan tengah pada awal 2010 menyusul ancaman dari Al - Shabaab, pimpinan gerilyawan yang berafiliasi dengan Al - Qaeda.



Sumber : Reuters/Refuge Camp in Kenya.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.