ON LINE

Followers

MENJAGA CIPTA AGAR TETAP POSITIF.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 10 Juli 2011

The Power of Positive Thinking karya Peal menjadi buku terkenal setelah bertahun-tahun ia menjadi penulis yang membahas bagaimana pengaruh berpikiran positif terhadap kesehatan tubuh. Pikiran atau cipta manusia merupakan sumber energi baik positif atau negatif. Apabila seseorang berpikiran positif, maka cipta menghasilkan energi positif. Sebaliknya apabila selalu berpikiran negatif maka cipta akan menghasilkan energi negatif.



Berpikiran positif sangat menyehatkan tubuh karena tubuh menyerap energi positif yang diproduksi cipta. Kebalikannya dengan berpikiran negatif sangat tidak menyehatkan tubuh karena tubuh menyerap energi negatife yang diproduksi cipta. Sebagai umat beragama yang taat dan patuh terhadap keyakinan yang dianutnya, sangat dianjurkan agar setiap orang berpikiran positif dan menghindari berpikiran negatif.



Disiplin ilmu penyembuhan energi, buruk sangka ( suudzon) adalah penyakit hati yang menyebabkan dosa bagi orang yang berpikiran demikian. Selain berdosa maka tubuh eteriknya akan tercemar dari produk pikiran negatifnya. Tubuh eterik menjadi kotor laksana kain putih ternoda bintik hitam. Orang yang selalu buruk sangka akan terus menghasilkan energi negatif dalam tubuh eteriknya. Jika tubuh eteriknya kotor akan dengan mudah mendatangkan penyakit ke dalam tubuh jasmaninya.



Goldberg mengemukakan bahwa penyakit adalah manifestasi dari ketidakseimbangan energi atau dari terjadinya penyumbatan dalam sistem eterik dan gejala-gejala yang ada pada tubuh jasmaninya. Sebagai contoh apabila diri kita merasa depresi, pikiran akan menarik pola energi negatif sehingga akan tenggelam ke dalam kenegatifan. Kebalikannya suasana senang dan tenteram membuat situasi menjadi menyenangkan yaitu situasi positif yang menyehatkan jasmani seseorang sehingga akan memperbaiki sistem energinya.



Golberg selanjutnya menulis implikasi dari penyembuhan jiwa atau rohani ( soul healing ) yaitu membantu diri sendiri dan orang lain dengan cara berusaha mengarahkan pikiran kita selalu positif. Sekalipun pada saat yang sama kita sedang mengalami konfrontasi dengan orang lain, kita harus menjaga pikiran tetap positif meskipun tidak mudah melakukannya. " Bahwa seseorang yang sedang menderita sakit hendaknya jangan berpikiran khawatir karena justru pikiran itu akan membawa parah penyakitnya, " tulis Golberg sebagaimana diulas dalam Buku Hidup Sehat Dengan Reiki dan Energi Non Reiki halaman 190 karya Prof. Dr. Sutan Remi.



Sebagai cara ampuh untuk menjaga tubuh eterik agar selalu bersih, maka tindakan memperbaiki tubuh eterik perlu dilakukan setiap hari. Caranya dengan meningkatkan kualitas kehidupan spiritual, taat dan patuh menjalankan ajaran agama sesuai dengan Iman dan Kepercayaan yang dianutnya. Hal ini dilakukan dengan satu tujuan mendapatkan tubuh eterik selalu bersih dengan cara menjaga pikiran positif. Jika hal ini dilakukan dengan baik Insya Allah dengan sendirinya tubuh jasmani akan terus sehat.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.