ON LINE

Followers

CHATING DI FACEBOOK CERITA TENTANG WAYANG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 17 Juli 2011

Saat chating melalui facebook beberapa hari lalu, ada seorang rekan praktisi reiki yang dulu sama-sama sealiran dengan sehat dengan kundalini reiki, menanyakan kepada saya teknik attunement apa yang saya pergunakan kok bisa memberikan attunement masal jarak jauh dimana masing-masing peserta yang tempatnya berbeda bisa menerima attunement dengan baik? Saya jelaskan lewat chating itu, bahwa teknik attunement yang saya pergunakan sama seperti teknik penyaluran energi reiki kundalini jarak jauh untuk penyembuhan. Tidak ada keistimewaan apa pun apalagi attunement adalah hal biasa dalam belajar reiki dan setiap orang berhak untuk bisa memberikan attunement.



Apalagi kalau yang bersangkutan sudah duduk di level Senior Personal Mastery, mengerti fungsi simbol reiki, aktip dalam penyaluran reiki kundalini kelompok dan mampu mengolah teknik pernapasan sebagai syarat menguasi teknik napas ungu untuk mengaktifkan dan membuat sinkron frekuensi getaran setiap chakra utama dengan frekuensi getaran energi alam semesta, maka sudah tiba saatnya yang bersangkutan dipromosikan untuk menjadi Reiki Master. Dengan sendirinya jika yang bersangkutan sudah menyandang gelar Reiki Master Pengajar, maka dia berhak untuk memberikan attunement reiki kepada orang lain.Tentu saja dalam memberikan attunement reiki ada metode attunement yang harus dia kuasai dengan baik sekaligus wewenang dari Senior Grand Master Reiki sebagai syarat sah dia menjadi reiki master.



Semakin penasaran saja sahabat saya yang satu ini ,saat saya berikan penjelasan tentang teknik attunement. Ketika saya tanya sudah duduk di level berapa dia belajar reiki? Beliau menjawab dengan jujur bahwa sudah menduduki level paling tinggi di tempat dia belajar reiki. Hanya saja untuk sampai ke tingkatan Reiki Master, katanya masih jauh perjalanannya dan seperti pungguk merindukan bulan. OK...saya tidak mau berpolemik tentang hal itu. Untuk mendinginkan suasana chating, saya sedikit menghibur sahabat ini dengan sedikit penjelasan, bahwa Anda sebenarnya sudah bisa memberikan attunement kepada orang lain sesuai dengan tradisi reiki yang dipelajari. Syaratnya saya anjurkan sahabat ini untuk belajar dulu teknik pernapasan dan mampu menahan nafas untuk beberapa detik pada saatnya nanti dia praktek memberikan attunement reiki kepada orang lain.



Saat chating sedang berlangsung seru, muncul sahabat lain yang juga satu aliran tradisi reiki dengan sehat dengan reiki ( kundalini saya tanggalkan ) ikut nimbrung chating. Sahabat ini tingkatan kelas reikinya jauh lebih tinggi dari tingkatan sehat dengan kundalini reiki. Dia dengan sumringah mengatakan bahwa dia sudah mampu memberikan attunement kepada orang lain hanya dengan teknik channeling energi dan belajar memberikan attunement yang dia pelajari dari buku Reiki karangan Grandmaster Reiki dimana bukunya best seller habis manis terjual habis dan menunggu cetak ulang penerbitan berikutnya. Orang yang dijadikan kelinci percobaan attunement sahabat ini, sekarang ini sudah mampu mengakses reiki dengan baik sekalipun tidak bergabung ke dalam tradisi reiki tertentu.



Sahabat yang baru ikut nimbrung chating ini lalu bercerita tentang murid tidak resminya alias gelap, bahwa setelah diberi attunement dia disuruh membaca buku reiki, mulailah dia mempraktekkan reiki tanpa guru. Berkat ketekunannya praktek reiki dia sudah seperti praktisi reiki lulusan Yayasan Reiki saja. Mampu mengolah energi, menyalurkan energi reiki untuk self healing dan menyalurkan reiki jarak jauh tanpa menggunakan simbol reiki. " Hanya dengan niat saja, " kata sahabat yang tengah chating menirukan ucapan mantan murid gelapnya ini. Sekali lagi dengan belajar sendiri lewat buku, mau mencoba mempraktekkan semua pelajaran yang telah dia terima di kelas reiki atau lewat buku ternyata berhasil juga sahabat saya ini dalam memberikan attunement reiki.


Resi Durna guru memanah Arjuna dari Pandawa. Dia memperdaya Bambang Ekoloyo dengan cara memotong jari kelingkingnya agar tidak bisa lagi memanah.


Teknik menguasai napas ungu hanya dengan membaca buku reiki lalu mempraktekkannya sehingga berhasil, mirip kisah Mahabarata yang menceritakan kegigihan seorang pemuda dari golongan kasta biasa, agar menguasai teknik memanah. Pasti semua sahabat sehat dengan kundalini reiki pernah membaca kisah Mahabarata dalam dunia pewayangan yang menceritakan bagaimana kegigihan seorang pemuda tampan bernama Bambang Ekoloyo untuk berguru kepada Resi Dorna agar juga mampu menguasai teknik memanah seperti teknik memanah yang dikuasai Arjuna dari Pendawa. Resi Dorna menjawab bahwa dia hanya mengajarkan ilmu kanuragan kepada putra Pandawa dan Kurawa dan bukan kepada orang lain yang tidak ada hubunganannya dengan keturunan darah Bharata.



Merasa ditolak, satria muda Bambang Ekoloyo tidak sakit hati. Dia masih berharap Resi Dorna mau mengajarkan dia memanah. Tampaknya Resi Dorna tetap pada pendiriannya, bahwa dia tidak akan memberikan ilmu memanah kepada siapa pun kecuali kepada keturunan darah Bharata yang hanya dimiliki Kurawa dan Pandawa. Merasa dipermalukan, Bambang Ekoloyo pamit undur diri dan tidak sakit hati atas penolakan ini. Secara diam-diam di dalam hutan yang sunyi, dia lalu membuat patung mirip Resi Dorna yang sedang memberi pelajaran kepada Pandawa dan Kurawa. Begitu patung selesai dibuat, mulailah dia belajar memanah tanpa guru dan atas ketekunannya belajar memanah selama bertahun-tahun di hadapan patung Resi Dorna, Bambang Ekoloyo mampu memanah dengan baik sebagaimana teknik memanah yang dikuasai oleh Arjuna.Hanya karena Resi Dorna licik, Bambang Ekoloyo diperdaya dan ujung jari kelingkingnya diputus dengan pisau agar tidak bisa lagi memanah.



Jadi...kesimpulan dari chating ini jika kita mau menjajal/mencoba hal baru dengan terlebih dulu membaca, lalu mempraktekkan pasti akan ada hasilnya asalkan mempunyai tekad kuat dan keyakinan bahwa kalau orang lain bisa sukses kenapa kita tidak?

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.