ON LINE

Followers

TETAP NYAMAN SAAT M DATANG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 08 April 2013

Setiap wanita yang sudah ngancik dewasa alias perawan, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah menstruasi. Peristiwa menstruasi biasa dialami setiap bulan oleh wanita dengan berbagai rasa yang terkadang tidak mengenakkan badan. Adakalanya wanita mengalami rasa pegal dan pusing, nyeri di bagian perut bawah, pinggang pegal bahkan ada yang benar-benar tidak berdaya saat beraktivitas.

Saat itulah wanita ini mengalami premenstrual syndrome alias PMS datang dengan tanda-tanda badan merasa tidak fit. Untuk menghindari melawan gejala PMS, selain olahraga, ada cara lain untuk meredam rasa tersebut. Salah satunya lewat pola makan sehat.

Dalam memilih bahan pangan menjadi kunci  utama meredam rasa nyeri bulanan. Beberapa asupan pangan peredam rasa nyeri saat PMS, sebagaimana dipilihkan Gerai Fit dalam rubrik Asupan Pangan, antara lain memperbanyak minum air putih. Sebaiknya wanita menghindari minuman dengan banyak gula, kafein, cokelat dan es.
Rileksasi saat menghadapi rasa tidak nyaman saat haid datang, bagi praktisi wanita, disarankan mengalirkan reiki ke rongga perut untuk meredakan rasa tidak nyaman.
Rileksasi saat menghadapi rasa tidak nyaman saat haid datang, bagi praktisi reiki wanita, disarankan mengalirkan reiki ke rongga perut bawah, agar rasa tidak nyaman bisa dikurangi.
Dalam kondisi dingin karena minum es aliran darah menjadi tidak lancar. Solusinya, mereguk air putih hangat sangat dianjurkan demi memperlancar aliran darah. Selain minuman air putih hangat , perbanyak mengonsumsi serat yang terdiri atas sayuran dan buah.

Buah-buahan dan sayuran bisa membantu mengurangi keluhan PMS, salah satunya buah nanas. Kram saat menstruasi disebabkan konstraksi rahim yang membantu tubuh melepaskan lapisan rahim. Kandungan bromelaine dalam nanas berfungsi membantu relaksasi otot sehingga rasa nyeri akan terhindari.

Mengolah buah nanas menjadi jus sangat dianjurkan. Selain buah nanas, buah lobak pun patut dicoba. Karena sayuran berwarna putih ini merupakan sumber vitamin E dan C yang dapat mengurangi peradangan. Dalam buah lobak terdapat kandungan kalsium dan mineral yang membantu meredakan gejala PMS.
Rasa murung, kepala pusing, nyeri di perut bagian bawah adalah gejala datangnya siklus bulanan. Selain olahraga, pola makan sehat juga diperlukan untuk meredam rasa nyeri bulanan.
Kondisi murung, kepala pusing, nyeri di perut bagian bawah adalah gejala datangnya siklus bulanan. Selain olahraga, pola makan sehat juga diperlukan untuk meredam rasa nyeri bulanan.
Saat menstruasi diperlukan minum vitamin penambah darah. Wanita akan kehilangan 11-15 miligram elemen zat besi. Selain mengonsumsi vitamin, kebutuhan zat besi dapat dipenuhi dengan mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi. 

Beberapa jenis makanan, sebagaimana disarankan Gerai Fit yang juga banyak mengandung zat besi adalah daging sapi, kambing, ayam, ikan tuna, telur, oatmeal serta berbagai sayuran berwarna hijau. Mengganti lemak jenuh dengan lemak sehat seperti omega - 3 juga dapat menjadi solusi saat kram menyerang wanita yang sedang menjalani siklus bulanan. ( ACH ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.