ON LINE

Followers

PEROKOK PASIF IBU HAMIL BAGI BAYINYA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 19 April 2013

Anak yang dilahirkan dari ibu yang selama kehamilan menjadi perokok pasif berpotensi memiliki gangguan perilaku saat berumur 5 - 6 tahun. Penelitian yang menyoroti tentang ibu perokok pasif ini dipimpin oleh tim peneliti, Jianghong Liu. Ia bertugas sebagai asisten profesor keperawatan di Sekolah Keperawatan Universitas Pennsylvania, Amerika Serikat.

Hasil penelitian yang dipublikasikan di jurnal Neurotoxicology itu menyebutkan,  anak dari ibu terpapar asap rokok  selama 30 menit sehari, berisiko dua kali lebih besar menjadi agresif  dan kurang perhatian dibandingkan anak yang ibunya tidak terpapar asap rokok. Penelitian dilakukan terhadap lebih dari 600 pasang ibu-anak di Jintan China.
Perempuan hamil yang terpapar asap rokok baik dari rekan kerja, lingkungan atau anggota keluarganya bisa menimbulkan risiko tertentu. Kondisi ibu hamil yang kena asap rokok tanpa disadari sebenarnya berpengaruh terhadap kehamilan dan janin yang dikandungnya.
Kondisi ibu hamil yang kena asap rokok tanpa disadari sebenarnya berpengaruh terhadap kehamilan dan janin yang dikandungnya.
Hasilnya sebanyak 25 persen anak yang ibunya terpapar asap rokok alias perokok pasif menunjukkan gangguan perilaku. Pada anak yang ibunya tidak terpapar asap rokok hanya 16 persen menunjukkan gangguan perilaku. Selanjutnya penelitian lain menunjukkan, merokok di dekat bayi membahayakan kesehatan bayi.

" Paska ibu melahirkan adalah masa kritis pengembangan kemampuan kognitif anak, Je" kata Kim Yolton, guru besar pediatrik di Pusat Kedokteran Rumah Sakit Anak Cincinnati, AS. Kepada My Health News Daily, Jumat ( 29/3 ) ia mengatakan, penelitian terdahulu menunjukkan, anak dari ibu yang merokok selama hamil berisiko lebih tinggi memiliki gangguan perilaku. Jenis gangguan perilaku seperti hiperaktif dan kurang perhatian.

Gangguan lainnya antara lain agresif hingga bertindak kriminal saat remaja dan dewasa kelak. Penelitian di Kanada menunjukkan, rokok produksi China memiliki kandungan logam berat timbal, kadmium dan arsenik  tiga kali lebih dari ambang batas. Karena begitu bahayanya asap rokok bagi ibu hamil, sudah saatnya orang yang merokok  harus tahu diri saat ada anggota keluarganya sedang hamil. 

( My Health News Daily/MZW ).

1 Responses to PEROKOK PASIF IBU HAMIL BAGI BAYINYA.

  1. maman Says:
  2. makasih gan informasinya

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.