ON LINE

Followers

LAPISAN ES DI LAUT ANTARTIKA BERTAMBAH.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 13 April 2013

Perubahan iklim membuat lapisan es di Arktik  menyusut selama beberapa dekade terakhir. Kondisi sebaliknya terjadi di Antartika. Lapisan es di Laut Antartika justru bertambah. " Lapisan es di Antartika bertambah meski iklim global memanas, karena mencairnya gumpalan air tawar di bagian bawah lapisan es Antartika, " kata Richard Bintanja, pimpinan penelitian dari Institut Meteorologi Kerajaan Belanda ( KNMI ) di De Bilt,  Belanda.

Kepada Reuters seperti dikutip BBC, Senin ( 1/4 ) penelitian yang dipublikasikan di jurnal Nature Geoscience itu menyebut, air tawar yang mencair itu memiliki kerapatan lebih rendah sehingga terkumpul di bagian atas laut. Air tawar itu akan membeku selama musim gugur dan musim dingin di belahan bumi selatan.
Antarctic sea ice shows a small but significant expansion, in contrast to the trend seen in the Arctic.
Lapisan es di Laut Antartika terlihat kecil berserakan dalam gumpalan  mengapung, kontras dengan kondisi yang ada di Laut Arktik yang cenderung menyusut.
Tim peneliti sejak tahun 1985 berada di Laut Antartika untuk mengamati peningkatan lapisan es laut Antartika.
Tim peneliti sejak tahun 1985 berada di Laut Antartika untuk mengamati peningkatan lapisan es laut Antartika.
Ini menjelaskan pertambahan  lapisan es di Antartika selama musim dingin rata-rata 1,9 persen setiap dekade sejak 1985. Paul Holand dari Lembaga Survei Antartika Inggris ( BAS ) mengatakan, peningkatan lapisan es Antartika dikendalikan oleh angin dan efek mencairnya lapisan es. ( BBC/MZW ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.