ON LINE

Followers

JANTUNG SEHAT VEGETARIAN ( 2 ).

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 27 April 2013

BUKTI ILMIAH

Kini upaya kembali ke asal itu semakin mendapat penegasan ilmiah. Hasil penelitian terhadap 44.500 responden di Inggris dan Skotlandia menunjukkan, mereka yang hanya mengonsumsi pangan nabati 32 persen lebih rendah kemungkinannya untuk meninggal atau dirawat di rumah sakit akibat gangguan jantung dibandingkan pengonsumsi hewani.

Dalam penelitian yang dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrition, awal 2013, disebutkan ada perbedaan signifikan dalam hal kadar kolesterol, tekanan darah dan berat badan. Semua lebih rendah pada vegetarian yang dipercaya berperan besar terhadap perbaikan kesehatan responden. Gangguan jantung memang menjadi pembunuh utama di negara-negara barat.

Di Inggris 94.000 orang meninggal karena masalah jantung setiap tahun. Sementara di Indonesia, penyakit kardiovaskular juga menjadi pembunuh nomer satu. Menurut Riset Kesehatan Dasar 2007, penyakit kardiovaskular menjadi penyebab 36,2 persen kematian, terdiri atas stroke ( 26,9 persen ) dan  penyakit jantung koroner ( 9,3 persen ).
Dengan semakin banyaknya orang yang waspada terhadap serangan penyakit jantung, mereka berusaha mengurangi makanan tinggi lemak dan mengalihkannya ke makanan tinggi serat.  Buah dan sayur sebagai pilihan diet sehat jantung.
Dengan semakin banyaknya orang yang waspada terhadap serangan penyakit jantung, mereka berusaha mengurangi makanan tinggi lemak dan mengalihkannya ke makanan tinggi serat. Buah dan sayur sebagai pilihan diet sehat jantung. Pola hidup sehat juga ditunjang dengan aktivitas fisik yang memadai.
Disebut penyakit kardiovaskular karena mencakup gangguan pemicu penyakit jantung ( kardio ) dan pembuluh darah ( vaskular ). Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO ) dan beberapa situs kesehatan mengaitkan kardiovaskular dengan penyakit jantung koroner, penyakit serebrovaskular dan penyakit vaskular  perifer. Masalah muncul bila aliran darah dari jantung terhambat timbunan lemak atau pelak di pembuluh darah.

Dalam studi di atas, para ilmuwan dari Universitas Oxford menganalisis data dari 15.100 vegetarian dan 29.400 orang yang makan daging dan ikan. Selama 11 tahun, 169 responden meninggal dunia karena gangguan jantung dan 1.066 responden dirawat di rumah sakit. Sebagian besar yang meninggal dan sakit itu menyantap daging dan ikan.

" Pesan utama dari temuan ini adalah pola makan sangat penting dan sangat menentukan  kualitas kesehatan kita, " kata Francesca Crowe, anggota tim penelitian.

Sumber tulisan : Laporan Iptek/Agnes Aristiarini.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.