ON LINE

Followers

WARNA MERAH PLANET MARS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 03 April 2013

Dilihat dari Bumi, Mars terlihat merah bata. Kondisi ini yang membuat planet ini dijuluki Planet Merah. Namun, pengeboran permukaan tanah Mars sedalam 6,4 sentimeter di daerah yang dinamai John Klein menunjukkan batuan di bawah permukaan Mars berwarna abu-abu, bukan merah bata. Pengeboran dilakukan wahana penjelajah Mars milik Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat ( NASA ), Curiosity, awal Pebruari lalu.


" Kami seperti melihat warna baru Mars, " kata ahli sistem sampel Curiosity di Laboratoriom Propulasi Jet NASA di Pasadena, California, AS, Scott Mc Closkey, seperti dilaporkan space.com, Sabtu ( 23/2 ). Warna merah bata di permukaan Mars diperoleh dari debu yang mengalami proses perkaratan akibat materi besi yang teroksidasi. Debu abu-abu menunjukkan mereka mampu bertahan dari proses oksidasi besi.
Foto permukaan Mars yang diambil rover Curiosity (DailyMail | Credit: NASA)
Foto permukaan Mars yang diambil rover Curiosity (DailyMail | Credit: NASA) menunjukkan batuan di permukaan Mars berwarna abu-abu, bukan bata merah.
Pengguna Google kini dapat melihat permukaan planet Mars secara lebih rinci daripada sebelumnya.
Pengguna Google kini dapat melihat permukaan planet Mars secara lebih rinci daripada sebelumnya. Warna merah bata mencakup permukaan Mars jika dilihat dari Bumi.
Selain itu, batuan yang diperoleh juga menunjukkan mereka pernah terpapar air. " Ini pertama kai robot tetap maupun bergerak mampu mengebor dan mengumpulkan sampel tanah Mars, " kata peneliti Laboratoriom Propulsi Jet NASA, Louise Jandura kepada AP sebagaimana dilansir Space.  

( Space/MZW ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.